Seri Fate masih saja super populer sampai sekarang ini, yang terbukti dengan seri tersebut merajai event Comiket 96 kemarin-kemarin. Tak mengherankan dengan meriahnya event Anniversary FGO yang dirayakan beberapa hari sebelum Comiket. Tapi seri yang disenangi juga bisa membuat hal yang tak begitu menyenangkan. Seperti yang dialami oleh netizen Jepang ini, yang membuatnya jadi mengutuk karakter Caster Merlin FGO.

Dan hal tak menyenangkan apakah itu? Netizen Jepang dan user Twitter dengan nama Eu, yang mungkin sendirinya juga fans Fate karena namanya bisa mereferensikan karakter Euryale, menemukan kalau iTunes card pada sold out di konbini.

Loh, tapi apa hubungannya dengan Fate? Nah walau tak bisa 100% dipastikan, tapi Eu dan netizen lainnya merasa kalau kemungkinan besar ini disebabkan oleh FGO. Karena saat kejadian itu berlangsung dan sekarang ini, game FGO server Jepang sedang mengadakan event Summer 2019.

Event FGO Summer 2019 ini memperkenalkan berbagai bentuk alternatif para Servant lama yang cantik-cantik. Servant Okita, OsakabeHime, Meltryllis, Musashi, Altria Pendragon Rhongomyniad mendapatkan versi Summer dimana mereka memakai baju-baju sexy dari bikini sampai kostum bunny girl, dan versi Bikini karakter Hokusai juga jadi freebie Servant event tersebut.

Tapi tak hanya yang cantik-cantik yang diberikan pada fans. Dari sisi Servant yang ganteng-ganteng, Fuuma Kotaro, Siegfried, dan Merlin mendapatkan kostum alternatif yang kasual dan begitu fashionable. Dan selain itu, Fuuma dan Merlin juga mendapatkan update battle animation mereka, yang jadi lebih mulus dan kece lagi dari sebelumnya.

Dan dengan event tersebut, tentu ada banner gacha spesial untuk event FGO Summer 2019 ini. Dan Merlin jadi salah satu karakter yang mendapatkan rate-up dalam gacha event itu, dengan rate-up gacha Merlin baru dimulai. Dan para netizen memperkirakan kalau karena itulah jadi banyak player Jepang yang menyerbu beli-beli iTunes card di konbini-konbini Jepang.

Dan ya, kejadian ini tak hanya terjadi pada satu konbini. Eu mengatakan kalau ia sudah mondar-mandir menjelajahi sampai TUJUH Konbini, dan semuanya kehabisan iTunes card. Gacha memang menakutkan ya mina-san…