Seri Pokemon adalah salah satu seri terpopuler tak hanya di Jepang tapi juga seluruh dunia. Dan dari popularitas itu, tak mengherankan bagi fans untuk berkreativitas menggambar fanart. Dan dengan adanya ratusan Pokemon dan karakter, banyak fanart yang bisa tercipta. Dan dari banyaknya fanart, mau tak mau bisa muncul juga fanart Hentai, dan baru-baru ini diberikan list Pokemon apa saja yang populer jadi “model” fanart macam itu dalam tahun 2020 ini.

List ini dibagikan oleh user Twitter Azura yang sumbernya berasal dari website Pixiv, yang mungkin sudah lumayan dikenal sebagai tempat bagi para artist dan ilustrator membagikan karya-karya mereka, baik itu fanart maupun komik. Sedikit memperjelas kalau yang dijadikan subjek dari list ini adalah hanya para Pocket Monster itu sendiri.

Jadi ini tidak termasuk para karakter Trainer dan manusia dari seri game Pokemon macam Ash/Satoshi. Ranking tersebut berdasarkan data yang dikumpulkan sampai tanggal 4 Mei 2020 menghasilkan list berisikan 50 Pokemon! Tapi utamanya artikel ini hanya akan menuliskan yang masuk Top 5, dan mereka adalah…

Zangoose pada nomor 5, Pokemon dengan bentuk seperti gabungan kucing dan musang dari game Pokemon generasi 3 Ruby & Sapphire.

Eevee pada nomor 4, Pokemon yang sudah ada dari generasi pertama, yang jadi sorotan utama dalam game Pokemon Lets Go Eevee.

Pikachu jadi pembuka Top 3, Pokemon generasi pertama yang pasti sudah dikenal oleh banyak orang, bahkan bagi yang bukan fans Pokemon.

Lucario pada rank 2, Pokemon dari generasi 4 Diamond & Pearl, yang agak wajar populer jadi model karena bentuknya yang lumayan humanoid dan berdesain jantan.

Dan rank pertama, tak begitu mengejutkan, adalah Gardevoir dari generasi 3, yang sudah sangat terkenal dan memetic jadi “korban” fanart karena kecantikannya.

Yang menarik, adalah mereka tak hanya mengukur “kualitas” tapi juga kuantitas, dengan Pixiv juga memberi list Top 50 Pokemon dengan perbandingan jumlah fanart dewasa dibanding fanart semua umur, dan untuk Top 5 dari list itu adalah;

Machamp pada posisi 5, Pokemon generasi pertama dengan tubuh yang memang sangat seperti manusia, bagaikan binaraga malah karena ia Fighting type.

Conkeldurr pada posisi 4, Pokemon yang juga Fighting type dari generasi 5, yang juga lumayan seperti manusia meski agak cartoony.

Machoke masuk Top 3, Pokemon generasi pertama yang merupakan evolusi Machamp, yang memiliki tambahan tangan berotot.

Drowzee pada Top 2, Pokemon generasi pertama yang mungkin banyak muncul karena bisa dipasangkan dengan Pokemon rank 1 di list ini.

Dan Rank 1 itu adalah Hypno evolusi dari Drowzee, yang dengan kemampuan hipnosis membuatnya sering dipakai di fanart dewasa menghipnotis para wanita atau Pokemon lain untuk melakukan tindakan seksual.