Film Kimetsu no Yaiba Mugen Train menjadi film anime terpopuler dan paling booming saat ini, dengan dari penayangan debutnya mereka selalu berada pada posisi teratas dalam list mingguan bioskop Jepang. Sampai hal mengejutkan terjadi saat minggu lalu mereka diturunkan oleh film Final Gintama! Kini seminggu telah lewat, dan ada perubahan lagi dengan… film Kimetsu berhasil meraih kembali mahkota mereka!

Film Kimetsu no Yaiba Mugen Train adalah sequel dari seri anime Kimetsu no Yaiba yang tayang tahun 2019 lalu. Anime yang dibuat studio ufotable tersebut merupakan adaptasi dari manga JUMP dengan judul sama karya Gotouge Koyoharu yang telah tamat pada bulan Mei 2020 kemarin. Tapi meskipun manga itu tamat, popularitasnya malah makin besar saja.

Dan kepopulerannya mencapai ledakan terbesar dengan perilisan film tersebut, dengan angka keuntungannya memecah berbagai rekor, dengan pencapaian terbesarnya terjadi dalam minggu akhir tahun 2020, dimana mereka berhasil mengalahkan film anime Spirited Away studio Ghibli dan menjadi film dan anime nomor 1 di Jepang.

Akan tetapi seperti yang dikatakan diawal, hal mengejutkan terjadi, dimana setelah 12 minggu film itu berada dalam list nomor 1 box office Jepang sejak perilisannya, akhirnya mereka diturunkan ke posisi nomor 2 sebelum ini dalam periode tanggal 9-10 Januari.

Dan yang menurunkannya adalah film anime dari senpai JUMP mereka, yaitu film Gintama The Final yang merupakan adaptasi anime dari finale manga originalnya. Itu adalah weekend debut dari film tersebut, yang dirilis pada tanggal 8.

Sesuatu yang lucu dan ironis mengingat kalau film Gintama Final itu sendiri melakukan promosi dengan menggaet seri Kimetsu no Yaiba yang sedang booming, dimana penonton film itu bisa dapat kartu ilustrasi karakter Kimetsu yang digambarkan mangaka Gintama. Dan kini seminggu telah lewat, dan perubahan terjadi lagi.

Dan perubahan tersebut adalah posisi yang jadi terbalik. Dengan film Kimetsu no Yaiba kembali naik menempati posisi pertama untuk periode 16-17 Januari, menurunkan film Gintama Final yang jadi berada pada posisi 2.