Seri manga Gintama memang akan berakhir… mungkin, kayaknya, maybe 😀 tapi yang namanya seri sukses, tetap bisa saja ada merch berdasarkan seri itu yang diproduksi. Contohnya dalam bentuk figure, seperti figure karakter Kagura yang baru dipamerkan kemarin ini. Tapi netizen lumayan melirik dan mengkomentari figure tersebut karena alasan yang menarik, karena dikatakan kalau figure Gintama adult Kagura ini terlalu Ero.

Figure karakter Kagura baru tersebut adalah bagian dari line G.E.M Series. Mereka juga sudah pernah membuat figure karakter-karakter seri Gintama sebelumnya, dan mereka juga telah membuat berbagai versi akan figure karakter Kagura.

Untuk figure yang satu ini, dikatakan sebagai Kagura Adult Version, yang berdasarkan tampilan karakter tersebut setelah tumbuh menjadi dewasa mendekati akhir kisah Gintama. Walau sama-sama dewasa, ini versi yang berbeda dengan Kagura 2 Years After version yang tampil dalam Timeskip arc yang telah dibuat jadi figure juga oleh G.E.M Megahouse.

Dan fans dan kolektor dapat melihat Figure tersebut saat dipamerkan dalam event Mega Hobby Expo yang diadakan akhir minggu kemarin, yang menariknya dikatakan juga hari ultah Sorachi sang mangaka Gintama.

Walau sama-sama dewasa, versi adult Kagura ini memiliki desain pakaian yang berbeda dengan 2 years after version. Dengan sepatu putih dan pakaian qipao yang mirip dengan baju yang biasa dipakai karakter tersebut sebelumnya.

Tapi sepertinya G.E.M memberikan… penekanan, pada beberapa lokasi 😉 yang membuat netizen yang melihatnya jadi berkomentar dan berpendapat kalau figure Kagura tersebut terlihat terlalu erotis.

Ada fans yang berpendapat figure itu memang bagus, tapi terasa aneh. Ada juga yang mengkritik merasa desainnya terlalu berbau menggoda fanboys, apalagi dengan bagian nipple figure itu. Ada juga netizen yang mengatakan elemen fanservice figure itu justru membuatnya menjauh.

Sepertinya keerotisan figure tersebut jadi ngetroll netizen 😀 Tapi bagi yang tetap tak masalah dan ingin figure itu, dalam keterangan yang dipasang pada pameran event Mega Hobby Expo mengatakan kalau figure Adult Kaguya tersebut dijadwalkan rilis tahun 2020 nanti.