Mina-san tahu boneka anatomi manusia yang suka ditemukan berdiri di laboratorium sekolahan atau di rumah sakit? Boneka tersebut memang berguna untuk mendidik, dengan memperlihatkan kinerja organ-organ tubuh manusia asli. Tapi bagaimana kalau boneka yang terlihat memiliki bentuk manusia asli itu, diubah desainnya? Misalkan, seperti dalam kabar ini, dibuat jadi memiliki bentuk… karakter bishojo kawaii.

Ya, ide yang terasa begitu aneh tapi juga terasa begitu… Jepang sekali 😀 Dan ide tersebut dipamerkan purwarupanya dalam event besar dunia figure, Wonder Festival 2019 musim Winter, yang diadakan pada weekend minggu lalu.

Projek tersebut dinamai Bijintai Mokei, hanya dengan menambahkan kata Bi alias cantik/tampan pada Jintai Mokei yang merupakan kata Jepang dari boneka anatomi manusia. Dan sesuai dengan namanya, bentuknya adalah perempuan muda ala anime… tapiii..

Pada bagian depan tubuhnya itu bolong, dan bisa terlihat organ-organ dalam tubuhnya. Dari paru-paru, jantung, hati, usus, tenggorokan, dan lain-lain, bahkan terlihat dipahat juga organ seksual, tapi tak ada payudara. Bagian belakangnya tapi tetap tertutup, dan tak ada lengan dan kaki.

Dan karena itu juga, diperingatkan ya kalau produk ini juga terlihat agak NSFW, dan bagi beberapa mungkin juga akan sedikit horror. Walau dalam penjelasan mengenai “figure” tersebut, dikatakan kalau justru gabungan wajah perempuan yang moe ala anime dan tubuh yang… “mentah” itu, bisa memberikan daya tarik yang unik.

Tak bisa dipungkiri sih kalau wajah karakter gadis boneka anatomi itu memang kawaii, yang dikatakan didesain oleh ilustrator Mana Kakkowarai. Tapiii membuat organ dalam tubuhnya itu terlihat bagaikan badan bagian depannya setelah dibedah jadi terasa… mungkin bisa dibilang tak begitu mengenakkan.

Seperti yang terlihat, boneka anatomi bishojo atau Bijintai Mokei (F) ini masih dalam bentuk prototype, dan masih belum diberikan cat apapun. Dan belum diberikan info mengenai perilisannya. Dan sesuai dengan nama Bijintai Mokei (F) dengan F berarti Female, dikatakan juga kalau akan dibuat yang versi Male alias pria.