Pada saat minggu Halloween beberapa hari lalu, beberapa bintang besar Jepang merayakannya dengan melakukan cosplay. Ada yang cosplay karakter game, ada juga karakter anime, sampai crossdress juga. Sekarang memang Halloween sudah selesai, tapi ada juga yang melakukan cosplay, walau alasan melakukannya berbeda. Seperti seorang selebriti Jepang yang melakukan cosplay Trump ini, yang level kemiripan dan kekocakannya terlalu tinggi.

Tapi siapakah selebriti Jepang itu? Ia adalah mantan member salah satu boyband terkemuka di Jepang, yang sayangnya membubarkan diri tahun 2016 lalu. Ia adalah Katori Shingo, yang sebelumnya adalah bagian dari band SMAP bersama Kimura Takuya, Inagaki Goro, Kusanagi Tsuyoshi, dan Nakai Masahiro.

Katori sudah lumayan terkenal sebagai tukang humor dari band SMAP. Jadi tak begitu mengherankan kalau ia melakukan hal seperti ini. Melakukan full cosplay akan Donald Trump, untuk merayakan kedatangan Presiden ke-45 dari Amerika Serikat tersebut ke Jepang baru-baru ini, sebagai bagian perjalanan diplomatiknya ke Asia.

Dan Katori sungguh mendalami cosplay yang dilakukannya. Sampai ia memanggil dirinya yang cosplay itu sebagai Katold Trump 😀 Dan tak hanya memakai baju bisnismen, tapi Katori juga sampai memakai wig dan make-up yang menjadikan wajahnya mirip Trump.

cosplay trump

Dan dari Instagram official miliknya, terlihat kalau dengan beraninya ia pergi berkeliling-keliling ke berbagai tempat di Jepang seperti dekat Tokyo Sky Tree. Lengkap ditemani dengan beberapa orang yang berpenampilan seperti bodyguard, bahkan ada juga anak dan wanita yang sepertinya merepresentasikan istri dan putra bungsu Trump.

Belum lagi Katori juga jago meniru berbagai ekspresi Trump. Yang terus dilakukannya bahkan setelah ia selesai berkeliling dalam cosplay Donald Trump. Walau ia tak memakai kostum, wig, dan make-up, Katori masih bisa meniru ekspresi marah Trump yang khas dan menjadi meme di internet.

Entah apakah cosplay Trump ala Katori ini akan membuat Donald Trump marah kepada Jepang atau justru membuatnya semakin senang akan Jepang. Yang jelas, memang negara Jepang sendiri terlihat menyambut kedatangan Trump dengan cara yang unik.

Seperti dengan kabar kalau Trump direncanakan akan makan-makan bersama dengan Perdana Menteri Abe Shinzou dan.. Pikotaro. Jadi rasanya tak mengherankan kalau misalkan nanti Katold Trump juga bisa diundang makan bersama mereka 😀