Kemungkinan sudah banyak yang tahu apa itu gacha. Sistem yang banyak dipakai dalam mobage Jepang, dimana player seperti menarik undian dan mendapatkan item atau character atau lain-lain lagi secara random. Sisterm tersebut berdasarkan mesin mainan asli di Jepang, yang kadang ada juga disini. Tapi mesein tersebut ada juga yang isinya bukan mainan, tapi sesuatu yang lebih unik, seperti mesin gacha imouto letter ini.

Yup, imouto berarti adik perempuan, jadi itu adalah mesin gacha yang isinya merupakan surat yang ditulis oleh seorang adik perempuan. Mesin tersebut dapat ditemukan di toko Capsule House, yang terletak di Nagoya, di distrik Osu.

Gambar pada mesin tersebut memberikan nuansa kalau itu adalah surat cinta dari seorang adik perempuan kepada kakaknya, dengan adanya tanda hati pada amplop surat pada gambar mesin itu. Sesuatu yang memang mengikuti trend akan semakin kuatnya elemen imouto incest dalam berbagai animanga atau game Jepang belakangan ini.

Dan beberapa netizen ada yang mencoba mengecek mesin itu, untuk melihat bagaimana isi gacha tersebut. Dan isinya memang menarik akan kualitasnya. Karena ini bukan surat yang diketik-ketik, tapi surat yang ditulis tangan!

Dan tak hanya itu, cara melipat suratnya juga seperti origami yang rapi. Dan tintanya yang kadang bisa berwarna ungu atau pink dan gaya penulisannya yang melengkung-lengkung juga memberikan kesan moe lagi.

Isi suratnya yaa memang seperti surat cinta, tapi agak mengejutkan karena seperti memberikan cerita karakter yang menarik. Seperti seorang adik bernama Hina, yang dalam suratnya mengakui cintanya kepada kakaknya, tapi juga sedih karena tahu kalau itu hubungan yang takkan bisa berjalan, jadi memutuskan untuk “berpisah”.

Dan kebalikannya, ada juga surat adik yang terlalu posesif! Seperti yang suratnya bukan untuk kakaknya tapi untuk orang lain yang menyukai kakaknya, yang mengancam orang itu untuk jangan dekat-dekat dengan kakaknya.

Bahkan ada juga surat dari adik yang super yandere! Yang kebalikan yang tadi, justru mengancam oniichan untuk tidak dekat-dekat dengan gadis lain, atau ia takkan memaafkannya dan akan membunuhnya… ada berbagai tipe imouto ya mina-san.

Tapi tak hanya itu, karena ditunjukkan kalau ada gacha yang lebih ekstrim lagi dekat situ. Yaitu mesin gacha pantsu! Dikatakan kalau itu pantsu bekas dipakai, tapi terlihat belum ada yang mengecek kebenarannya 😀