Aplikasi lowongan pekerjaan bisa memiliki rasa yang serius. Tapi di Jepang itu bisa ada juga yang unik. Ya tentu ada yang normal seperti jadi animator, tapi bisa juga ada loker seperti diminta jadi karakter Ryuk. Dan baru-baru ini ada kabar info loker Jepang yang unik lagi. Sesuatu yang cocok bagi mina-san yang di Jepang dan fans Pokemon 😀 karena sedang dibuka loker untuk jadi member Team Rocket.

Siapa sih yang tak tahu tim koplak ini? Mina-san yang gamer RPG atau nonton anime Pokemon pasti tahu siapa mereka. Apalagi tiga member tim tersebut yang paling terkenal; Jessie & James & Meowth. Atau nama Jepang mereka, Musashi & Kojiro.

Lowongan ini dipasangkan dengan beraninya dengan foto boneka Meowth pada website promosional untuk Prefektur Saga, Sagaprise. Saking beraninya sampai kalau gambar lowongan itu diklik, maka website tersebut akan henshin seperti kena hack, dengan motif huruf R berwarna pink, logo dari Team Rocket, memenuhi website. Dan setelah itu muncul gambar balon hot air Meowth, yang terlihat dalam event Pikachu Outbreak di Yokohama.

Dan selain berani, loker tersebut juga ambisius. Dikatakan kalau Team Roket akan buka emergency recruitment pada tanggal 25 Oktober. Dan pada gambar balon Meowth itu juga terpasang note bertuliskan mereka ingin merekrut sampai 10 juta member! Dan mungkin karena itu juga, mereka tidak pandang bulu. Dikatakan lagi kalau tak dibutuhkan pengalaman untuk bergabung, dan tiada batasan umur juga.

team rocket

Akan tetapi tak diketahui pastinya apa pekerjaan Team Rocket ini. Detailnya baru akan diberikan pada tanggal 25 Oktober nanti. Tapi ada hint kalau akan ada hal lain juga, yang berhubungan kenapa ini dilakukan di Prefektur Saga. Karena note balon Meowth itu juga bertuliskan “Sukses di Balloon Festa” dengan gol untuk “Tangkap Semua Pokemon Pengunjung” yang mereferensikan gathering internasional tahunan balon hot air Prefektur Saga, yang akan dilaksanakan bulan November nanti.

Mungkinkah Team Rocket akan muncul mencuri semua Pokemon dari GO milik para pengunjung acara Balloon Festa tersebut? Ataukah mereka akan mencuri pokemon dari game DS? Ataukah hal lain lagi? Wah mereka yang akan berkunjung perlu waspada nih 😀