Fans animanga atau light novel bergenre komedi mungkin akan kenal penulis Akatsuki Natsume. Ia terkenal sebagai author dari light novel KonoSuba alias Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo, dan penulis cerita dari manga KemonoMichi, yang keduanya juga telah diadaptasi menjadi anime. Dan kini dikabarkan kalau ada lagi karyanya yang akan diadaptasi lagi menjadi sebuah anime, yaitu LN Sentouin Haken shimasu!

Light Novel Sentouin Haken Shimasu ditulis oleh Akatsuki Natsume dan dengan ilustrasi yang digambarkan oleh Kakao Lanthanum. Light Novel tersebut diterbitkan oleh Kadokawa dari tahun 2017 lalu dan masih berlanjut sampai sekarang, dengan volume terbarunya yang ke-5 baru dirilis Januari 2020 kemarin.

Ceritanya mengisahkan seorang prajurit bernama No. 6 dari organisasi kejahatan bernama Kisaragi Secret Society, yang diutus untuk pergi ke dunia fantasi yang asing dalam misi penyelidikan untuk melihat apakah dunia baru itu cocok untuk jadi target penjajahan organisasi tersebut.

Tapi tentu seperti kisah Isekai comedy buatan Akatsuki Natsume sensei yang lain-lain lagi sebelum ini termasuk maha karyanya Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo, kekoplakkan dan kekocakkan banyak terjadi dalam misi itu.

Light Novel tersebut juga telah diadaptasi menjadi bentuk manga, yang juga diterbitkan oleh Kadokawa melalui majalah manga bulanan Comic Alive dari tahun 2018 lalu, yang digambarkan oleh Ero artist Kiasa Masaaki. Tapi balik ke kabar utama, dengan pengumuman kalau kisah Sentouin Haken Shimasi ini juga akan mendapatkan adaptasi dalam bentuk anime!

Pengumuman tersebut diberikan melalui livestream sang penerbit Kadokawa yang ditayangkan di NicoNico dan juga Youtube yang diadakan akhir minggu kemarin untuk merayakan anniversary satu tahun dari light novel website Kimirano milik mereka. Twitter official dari website Kimirano juga mengumumkan kabar tersebut.

Akan tetapi walau sudah diberi konfirmasi akan adanya adaptasi anime, sayangnya tak diberikan detail lebih lagi seperti jadwal penayangannya ataupun nama-nama staff, studio, dan seiyuu. Kita tunggu update baru anime ini sambil nonton ulang anime KonoSuba dan KemonoMichi 😀