LN Oregairu Ketsu volume 1 Dirilis September Ini

0
80

Kadang saat sebuah seri tamat ceritanya itu bukan berarti selesai, apalagi untuk seri yang terkenal dimana bisa saja memiliki sequel atau spinoff setelah itu. Dan ternyata hal itu juga terjadi pada seri light novel populer Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru atau Oregairu, dimana bulan depan nanti akan dirilis buku novel Oregairu baru lagi, yaitu Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru Ketsu!

Yahari Ore no Love Comedy ga Machigatteiru berawal dari seri light novel yang ditulis oleh Watari Wataru dan dengan ilustrasi yang digambarkan oleh Ponkan8 yang dimulai dari tahun 2011 dan telah merilis volume terakhirnya tahun 2019 lalu.

Mengisahkan seorang remaja SMA super sinis dengan pandangan hidup yang gelap bernama Hikigaya Hachiman. Karena hal itu, wali kelasnya membuatnya bergabung dengan Service Club sekolahnya, klub yang beraktivitas membantu mereka yang mengalami masalah, bersama dengan gadis periang bernama Yuigahama Yui dan gadis cool bernama Yukinoshita Yukino.

Light Novel tersebut juga telah diadaptasi menjadi anime, dengan season pertama yang tayang tahun 2013 dan season dua yang tayang tahun 2015. Kemudian ada season ketiga yang juga menjadi finale adaptasi anime tersebut yang tayang pada musim Summer 2020 setelah kena delay karena pandemik coronavirus.

Dan sekalian balik pada topik utama, pada awal tahun ini diumumkan kalau seri tersebut memiliki projek baru lagi yang diberi judul Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru Ketsu tapi tak diberi banyak detail projek apa itu.

Dan kini akhirnya diperjelas kalau Ketsu adalah buku light novel Oregairu baru lagi, yang masih ditulis oleh Watari Wataru dan dengan ilustrasi yang digambarkan Ponkan8. Watari juga mengatakan kalau buku itu akan dirilis bulan September tapi dengan menggoda “tapi tahun kapan ya itu” seperti mereferensikan ketelatan perilisan volume akhir Oregairu.

Tapi Shogakukan baru-baru ini memastikan kalau itu adalah September tahun ini, pada tanggal 17! dan sepertinya akan berlanjut karena dikatakan itu adalah Ketsu vol. 1, dan rangkuman ceritanya juga menunjukkan kalau buku itu akan menceritakan Yuigahama Yui pada malam Natal.