Masa pahit manis mendekat bagi fans seri Mahouka Koukou no Rettousei, karena meskipun season baru anime adaptasinya akan tayang beberapa bulan lagi, light novel originalnya juga akan merilis volume akhirnya sebelum itu. Akan tetapi selesai bukan berarti berakhir, karena baru-baru ini ada kabar yang menggembirakan bagi pembaca LN Mahouka, dengan adanya pengumuman kisah sequel LN Mahouka Rettousei!!

Mahouka Koukou no Rettousei adalah light novel yang dibuat oleh Satou Tsutomu dan dengan ilustrasi yang digambarkan oleh Ishida Kana. Novel tersebut berawal sebagai webnovel yang pertama dirilis tahun 2008, dan pada tahun 2011 diubah jadi format seri light novel yang diterbitkan oleh Dengeki Bunko.

Mengisahkan murid sekolah magis bernama Shiba Tatsuya dan Miyuki adiknya. Miyuki memiliki kemampuan magis yang luar biasa dan dikagumi, sementara kakaknya dianggap sangat payah dalam hal magis dan dihindari oleh orang sekitarnya. Tapi ia memiliki rahasia, dimana sang kakak sebenarnya keahlian lain yang luar biasa.

Light novel tersebut telah diadaptasi menjadi anime yang tayang pada tahun 2014. Dan pada tahun 2017 anime itu juga mendapatkan movie berjudul Hoshi wo Yobu Shojo. Dan diumumkan adanya season baru lagi yang awalnya dijadwalkan untuk tayang Juli, tapi karena wabah virus corona penayangannya ditunda jadi bulan Oktober.

Sementara itu, novel Mahouka mengumumkan kalau pada tanggal 10 September nanti akan dirilis volume final seri tersebut. Yaitu volume 32 light novel Mahouka yang memiliki subtitle berjudul Sacrifice/Sotsugoyou-hen yang berarti Sacrifice/Graduation arc. Tapi petualangan Shiba Tatsuya tak selesai sampai disitu.

Karena telah diumumkan kalau ada 2 kisah sequel. Pertama berjudul Zoku Mahouka Koukou no Rettousei Magian Company yang mengisahkan Tatsuya dan teman-temannya setelah lulus sekolah, yang dijadwalkan rilis Fall 2020! Berarti kira-kira dirilisnya pada saat season baru anime Mahouka tengah tayang nanti.

Selain itu ada juga kisah berjudul Shin Mahouka Koukou no Rettousei Cygnus no Otome-tachi, yang mengisahkan murid-murid baru yang masuk sekolah setelah Tatsuya lulus yang dijadwalkan rilis Winter 2021. Menariknya awal bulan Juli ini telah dirilis prequel dari kisah tersebut, menceritakan dua gadis muda bernama Arisa dan Marika.