LN Hataraku Maou Rilis Sequel Okawari Awal Juli

0
279

Fans sebentar lagi dapat menyaksikan season baru dari anime Hataraku Maou yang akan tayang pada pertengahan Juli. Tapi ternyata mereka akan dapat menikmati kelanjutan kisah Maou Sadao lebih awal lagi. Karena baru-baru ini dikabarkan kalau LN Hataraku Maou original juga akan merilis kisah sequel! Dan dikabarkan kalau buku tersebut dijadwalkan untuk dirilis beberapa hari sebelum anime season 2 tayang.

Hataraku Maou-sama adalah seri light novel yang ditulis oleh Wagahara Satoshi dan dengan ilustrasi yang digambarkan oleh 029 yang pertama dirilis tahun 2011. Format kisahnya bisa dibilang berupa reverse Isekai, yang menceritakan seorang Demon Lord dunia lain yang saat pertempurannya melawan seorang Hero diambang kekalahan, ia kabur ke dunia ini di Jepang modern.

Sang Demon Lord kemudian berusaha menyembuhkan diri dan mengisi tenaganya, dimana ia hidup dengan bekerja sebagai staff restoran fastfood MagRonald dalam kemiskinan. Dan keadaan makin ruwet saat ditemukan kalau beberapa karakter dari dunia asalnya juga masuk ke dunia ini.

Light novel itu juga telah diadaptasi menjadi anime yang dibuat studio WHITE FOX yang tayang tahun 2013. Dan fans di Asia termasuk Indonesia dapat menonton anime tersebut melalui channel Youtube Muse Asia yang telah merilisnya juga dengan subtitle Inggris dan Indonesia.

Saat ini seri light novel Hataraku Maou telah selesai, dengan volume akhirnya dirilis pada bulan Agustus 2020 kemarin. Hal itu membuat terasa hampir tak memungkinkan ada anime lanjutan, tapi kemudian diberi pengumuman kalau anime adaptasinya dapat season 2, yang kini dijadwalkan untuk mulai tayang bulan depan.

Sesuatu yang terasa menggembirakan dan menarik karena anime itu bisa dibuat bahkan setelah serinya selesai lumayan lama. Tapi entah terhubung atau tidak, bulan lalu diberi kabar kalau light novel Hataraku Maou akan lanjut lagi! Wagahara Satoshi mengumumkan kalau seri itu dapat sequel berjudul Hataraku Maou Okawari dan sekali lagi dengan 029 sebagai ilustratornya.

Dikatakan kalau ceritanya bersetting pada tahun 2020 setelah akhir kisah sebelumnya. Saat itu Wagahara mengatakan kalau buku tersebut direncanakan untuk dirilis pada musim Summer 2022, musim yang sama dengan penayangan anime Hataraku Maou S2.

Nah baru-baru ini diberikan update baru, dimana bersamaan dengan perilisan ilustrasi cover novel itu, diumumkan juga kalau light novel Hataraku Maou Okawari akan dirilis tanggal 8 Juli! Sekitar seminggu sebelum anime Hataraku Maou S2 tayang.