Fans seri Date A Live dapat bergembira akan projek anime spinoff yang dibintangi karakter wild card favorit Tokisaki Kurumi, Date A Bullet. Akan tetapi baru-baru ini ada kabar baru lagi dari seri tersebut untuk fans, tapi yang sedikit pahit manis. Karena sebentar lagi, dalam minggu ini, volume final LN Date Alive akan dirilis. Akan tetapi meskipun begitu fans tetap digembirakan, karena diumumkan juga kalau ada projek anime Date Alive baru lagi!

Date A Live adalah seri light novel yang ditulis oleh Tachibana Koushi dan dengan ilustrasi yang digambarkan oleh Tsunako yang pertama terbit pada bulan Maret 2011. Light Novel tersebut kemudian mendapatkan adaptasi anime yang dibuat oleh AIC Plus+ yang tayang pada musim Spring 2013 sepanjang 1 cour, dan setelah itu langsung diumumkan season kedua Date A Live.

Season berikutnya tayang pada musim Spring 2014, dan dengan movie berjudul Mayuri Judgement yang dirilis pada tahun 2015. Dan tahun 2017 lalu diumumkan season ketiganya, yang kemudian tayang pada musim Winter 2019 kemarin.

Tapi mau tak mau, setelah 9 tahun berjalan, kisah dari Date A Live akan selesai. Dengan minggu ini pada tanggal 19 Maret, akan dirilis volume 22 dari light novel Date A Live, yang merupakan buku terakhir dari seri light novel tersebut.

Dan akhir tersebut tak diterima dengan sedih tapi dengan perayaan. Dengan diumumkan kalau selama seminggu dari perilisan volume finale itu stasiun JR Machida akan memasangkan 10 poster besar para heroine Date A Live, dari Touka sampai Kurumi dan Tobiichi dan lain-lain lagi. Lokasi itu dipilih karena lokasi utama kisahnya berada di Kota Machida di Tokyo.

Dan yang lebih keren lagi adalah tak hanya itu yang meramaikan penyelesaian kisah Date A Live. Dengan diberikan update lagi akan pengumuman projek anime Date A Live yang dikabarkan bersamaan dengan projek anime Date A Bullet beberapa bulan lalu.

Dan walau mungkin sudah ada yang menduganya, Ya, projek anime lain dari Date A Live tersebut adalah season ke-4 anime itu, yang kini tak hanya dikonfirmasikan tapi juga telah di-green-lit sedang dibuat. Akhir yang meriah bagi seri light novel ini ya 😉