Perayaan ultah karakter fiksi tetap bisa dirayakan. Contohnya bulan lalu saat ultah karakter maskot Nitroplus, Super Sonico, yang dirayakan meriah dengan pengumuman figure dan seri manga. Bulan November ini, tepatnya tanggal 11 November, adalah ulang tahun seorang karakter seri K-On, yaitu Nakano Azusa. Dan ultahnya dirayakan juga, dengan pengumuman figure! Tapi yang ini lebih besar, karena ini live-size figure Azunyan! Tapi harganya… bisa melelehkan dompet.

Pembuatan live-size figure memang makin canggih, jadi rasanya semakin bermunculan saja figure macam itu yang bisa dijual kepada fans. Dan setelah Rem dan Ram dan karakter lain-lain, kali ini Azunyan yang mengikuti mereka.

Memang sebelumnya telah dibuat patung live-size untuk lima member band Houkago Tea Time seri K-On, tapi patung itu untuk ditampilkan oleh Universal Studios Japan tahun 2011 lalu untuk merayakan perilisan movie K-On.

Dan sekarang, fans akan dapat membeli figure macam itu untuk menjadi milik mereka. Toko online official dari channel TBS, Animaru, telah mengumumkan penjualan live-size figure Nakano ‘Azunyan’ Azusa. Walau memang, harganya sangat tidak murah.

Dikabarkan kalau live-size figure Azunyan itu dijual seharga 2.200.000 Yen! Berdasarkan kurs mata uang Yen Rupiah tanggal 11 November, harganya kurang lebih menjadi 263 Juta Rupiah… Masya ampyuuun ya mina-san hiks hiks..

Memang sih ada beberapa tambahan keren untuk figure tersebut. Dalam figure ini juga dipasangkan Azunyan Play Button. Tombol yang jika di-play, akan membuat figure itu bersuara. Tentu, dengan suara sang seiyuu karakter Azunyan, Taketatsu Ayana-chan. Selain itu, juga diberikan bonus berupa papan kertas deluxe yang ditanda tangani oleh Taketatsu Ayana.

azunyan

Walau pengumumannya baru diberikan, tapi kesempatan untuk pembeliannya masih besok-besoknya. Mungkin sebagai pemanasan untuk siap-siap ya mina-san 😉 dikatakan kalau tanggal 17 November nanti baru akan dibuka pendaftaran pengambilan undian. Untuk memilih siapakah yang beruntung yang dapat membeli figure tersebut.

Melihat harganya sih tapi sepertinya tak usah terlalu memaksakan diri ya mina-san 😀 dan sepertinya toko Animaru mengerti akan hal itu, karena untuk perayaan ultah Azunyan itu, diumumkan juga perilisan berbagai merchandize Azunyan/K-On lain dengan harga yang lebih terjangkau. Mulai dari syal, cangkir, sarung bangku mobil, dan lain-lain lagi.