Kimi no Na wa alias Your Name memang telah menjadi salah satu anime paling ternama saat ini, yang berhasil membuat jatuh hati tak hanya Jepang tapi juga negara diluar seperti Amerika. Dan beberapa waktu lalu muncul kabar mengejutkan dimana film anime tersebut diumumkan akan mendapatkan adaptasi film live-action oleh Hollywood. Nah kemarin-kemarin muncul update akan projek itu, dengan diumumkannya sutradara dan story live-action Your Name.

Kimi no Na wa

Sebelumnya telah dijelaskan kalau projek live-action Hollywood dari Your Name ini melibatkan J.J Abrams, sutradara terkenal yang telah terlibat dalam berbagai film Hollywood papan atas macam Star Wars dan Star Trek, sebagai produser projek ini bersama Lindsey Weber. Selain itu, naskah film ini ditulis oleh Eric Heisserer, yang sebelumnya menggarap Final Destination 5.

Dari pihak Jepang, produser film Kimi no Na wa, Kawamura Genki, juga kembali terlibat sebagai produser dalam projek live-action ini. Sementara sang sutradara dan pembuat originalnya, Shinkai Makoto, telah memberikan izin resmi atas projek ini.

Nah kali ini diberikan update, yaitu menyangkut siapa yang akan menjadi sutradaranya. Dan Twitter Shinkai telah mengumumkannya baru-baru ini. Dikatakan kalau Marc Webb yang akan menyutradai live-action Your Name.

Marc Webb adalah sutradara dari dua film Amazing Spider-man. Ia terkenal juga sebagai sutradara film romance comedy berjudul 500 Days of Summer, yang dipuji juga oleh Kawamura dan juga Shinkai, yang juga mengatakan ada homage untuk film tersebut dalam anime barunya.

Untuk cerita, telah dikatakan kalau film ini akan diadaptasi dalam bentuk yang berbeda dari animenya. Karena live-action ini akan memakai sudut pandang non-Jepang. Telah dijelaskan kalau ceritanya akan bersetting di Amerika. Tapi perbedaan kontras lingkungan kedua protagonis, yang menjadi elemen utama Kimi no Na wa, tetap ada.

Jika dalam Kimi no Na wa protagonisnya adalah Mitsuha yang gadis desa yang tertukar dengan Taki yang remaja kota Tokyo, disini pertukarannya antara gadis keturunan Suku Indian yang tinggal di daerah pedesaan, dengan seorang pria dari kota Chicago modern. Unik juga tuh mina-san, semoga hasil akhirnya bisa semantap Kimi no Na wa original 😉