Sutradara Jepang Fukuda Yuuichi lumayan sibuk belakangan ini dengan berbagai adaptasi live-action animanga. Setelah film Gintama dan Saiki Kusuo, tahun 2020 depan akan ada live-action Wotaku ni Koi wa Muzukashii yang tayang pada bulan Februari. Tapi ternyata tak hanya itu, karena sebelum film tersebut pada bulan Januari 2020, diumumkan kalau adaptasi live-action Saint Oniisan 3 akan dirilis. Lets cekidot!

Saint Onii-san atau Saint Young Men berasal dari seri manga buatan Nakamura Hikaru yang diluncurkan dari tahun 2006 lalu. Mengisahkan kehidupan sehari-hari yang kocak antara Tuhan Yesus dan Buddha di Jepang, yang tinggal dalam sebuah apartemen kecil.

Konsep yang sederhana tapi menarik dan kocak membuat manga itu banyak digemari, dan pada tahun 2013 manga itu diadaptasi menjadi anime film. Dan kemudian animanga tersebut diadaptasikan juga menjadi seri live-action yang dirilis Oktober 2018.

Adaptasi live-action tersebut diproduseri oleh aktor Jepang veteran Yamada Takayuki. Dan bersamanya adalah Fukuda Yuuichi yang menjadi sutradara. Dan dengan dua aktor keren yang tampil disitu; Matsuyama Kenichi yang memerankan Yesus/Jesus dan Sometani Shoma yang memerankan Buddha.

Kesuksesan live-action tersebut membuat seri itu mendapatkan sequel, yang ditayangkan tahun ini pada bulan Juni, dan masih melibatkan nama-nama tersebut. Dan ada kabar seru karena baru diumumkan kalau akan ada kelanjutan lagi dari live-action itu!

Telah dikabarkan kalau live-action Saint Oniisan 3 masih diproduseri oleh Yamada Takayuki dan disutradai Fukuda Yuuichi yang juga menuliskan naskahnya, dan juga masih diperankan oleh Matsuyama Kenichi sebagai Yesus dan Sometani Shoma sebagai Buddha, yang masih terlihat lucu dari beberapa screenshot yang telah dirilis.

Season baru tersebut dijadwalkan tayang pada channel TV NHK pada tanggal 11 dan 18 Januari 2020, dengan masing-masing hari akan menayangkan 5 episode, membuat total 10 episode untuk season baru itu. Selain itu diumumkan juga kalau setengah dari season 2 yang seharusnya tayang Oktober kemarin tapi kena delay karena taifun Hagibis akan dirilis tanggal 25 Januari 2020.