Halo akiba-chan dan akiba-kei. Ada satu live action lagi nih yang pastinya bakal keren banget. Kemarin yang udah girang dengan Inuyashiki, boleh lebih girang lagi baca kabar ini. Karena serial comedy dan slice of life tidak biasa karya Nakamura Hikaru bakal segera di-real-kan. Apalagi kalau bukan live action Saint Onii-san. 😀

Pengumuman tentang project pembuatan live action Saint Oniic-san ini pertama kali muncul dalam berita harian Natalie dini hari kemarin. Official websitenya juga sudah mengupdate penugmuman baru. Yaitu berupa penetapan aktor yang bakal jadi tokoh utama Jesus dan Buddha.

live action saint onii-san

Dan yang terpilih adalah Ken’ichi Matsuyama sebagai Jesus. Sedangkan peran Buddha dipercayakan kepada Sometani Shota. Fyi, buat akiba-chan dan akiba-kei yang belum tahu. Ken’ichi merupakan aktor ganteng paling laris yang sudah terjun ke berbagai layar lebar. Seperti Death Note, Gantz, Norwegian Woods, Nana dan lain sebagainya. Nah, si Sometani sih mungkin agak asing karena kebanyakan kiprahnya kebanyakan pada dorama seperti XXXHoliC, Koishite Akuma, Bakuman, dll.

Film live action Saint Onii-san ini akan diproduseri oleh aktor lawak nan kocak Takayuki Yamada (Yuusha Yoshihiko, Serizawa Tamao). Dan disutradarai oleh Fukuda Yuuichi yang juga merangkap sebagai penulis naskah cerita. Namun untuk aktor tambahan dan staff lainnya baru akan diumumkan pada waktu mendatang.

Saint Onii-san (Saint Young Men) merupakan serial manga yang diterbitkan pertama kali pada tahun 2006. Sampai saat ini sudah mencapai 14 volume. Pada tahun 2013 manga ini diadaptasi menjadi anime movie sepanjang 1,5 jam dan juga merilis 2 video ova.

Cerita dari Saint Onii-san mengangkat kisah Jesus Christ dan Buddha Gautama yang harus turun ke bumi untuk membaur dengan umat manusia. Keduanya hidup bersama dalam satu apartmen yang disewanya dari seorang nenek tua di Tachikawa, daerah pinggiran Tokyo.

Jesus dan Buddha harus menyembunyikan identitas asli mereka agar dapat memahami modernisasi di jepang saat itu. Dari serial ini kalian akan mendapatkan banyak nilai moral yang bisa direnungkan. Seperti mengasah kesabaran dan membantu sesama manusia itu penting.