Berbagai animanga populer dikabarkan mendapatkan adaptasi live-action oleh Hollywood. Dari Boku no Hero Academia sampai One Punch Man. Dan sebagai salah satu seri animanga terpopuler dan terpanjang di Jepang, begitu juga seri animanga One Piece. Dan termasuknya seri itu yang lumayan sering memberi update, dan baru-baru ini diberikan kabar lagi, dimana diberikan tease mengenai pemeran para bajak laut Straw Hat.

Bagi yang agak lupa, projek live-action Hollywood animanga One Piece tersebut pertama kali diumumkan pada Anniversary 20 tahun seri One Piece pada tanggal 22 Juli 2017 kemarin. Projek Live-action ini bukan movie, tapi berupa TV Seri yang akan diproduksi oleh Tomorrow Studios, dengan Marty Adelstein sebagai supervisor projek dan Matt Owens sebagai penulis naskahnya.

Projek ini lumayan menarik karena dikabarkan kalau Oda Eiichiro sang mangaka juga terlibat, dimana ia menjadi Executive producer, bersama dengan Becky Clements dan Steven Maeda. Oda memberi berbagai detail seru seperti keterlibatan Netflix dan juga memberi tease kalau seri ini akan memiliki beberapa season, dengan season pertama dibuat sepanjang 10 episode.

Dan kali ini, ada kabar tease menggoda baru lagi. Hal ini bermula dari sesama execuive producer projek tersebut, yaitu dari Steven Maeda. Dimana pada tanggal ulang tahun karakter Nami, ia memberi selamat sekaligus menanyakan saran siapa aktor yang pas masuk casting.

Pertanyaan tersebut direspon oleh fans, dengan salah satunya adalah artist bernama YukiPri, yang memohon agar kumpulan aktornya memiliki ras yang beragam, setidaknya dengan satu orang Asia/Jepang. Dan pesan tersebut direspon balik, oleh Twitter resmi Netflix untuk projek One Piece tersebut, yang terlihat mantaps.

Netflix One Piece menuliskan dalam kode emoji beragam bendera negara yang seperti mengatakan kalau Ya, casting aktornya akan dari beragam ras! Dan yang keren lagi adalah user Twitter Coblin menemukan kalau bendera itu sesuai dengan etnisitas karakter Straw Hats jika mereka manusia dunia ini yang pernah dikatakan oleh Oda sensei!

Tease yang mantap dan memperlihatkan kalau Oda memang benar-benar terlibat lumayan dalam, dan pihak Netflix dan lain-lain berusaha merealisasikan ide dari Oda sensei. Kita tunggu perkembangan berikutnya!