Ada kabar seru bagi para fans mangaka ONE. Sebelumnya salah satu karyanya, One Punch Man, menjadi buku terlaris di Amerika untuk bulan September lalu. Dan setelah itu, dikabarkan kalau seri buatannya yang lain, Mob Psycho 100, akan diadaptasi menjadi live-action. Melanjutkan kabar Mob Psycho sebelumnya, kali ini ada update baru lagi dari adaptasi itu. Karena dirilis live action Mob Psycho visual & tanggal tayang pastinya.

Dalam kabar sebelumnya, dikatakan kalau adaptasi live action Mob Psycho 100 ini dilakukan dengan kerjasama dua nama besar dalam industri TV, yaitu TV Tokyo dan Netflix. Tapi berbeda dengan adaptasi Netflix untuk anime Castlevania dan Death Note barat, cast dan staff adaptasi ini dilakukan oleh orang Jepang.

Live Action Mob Psycho

Diantaranya adalah Kobayashi Fuminori sebagai produser. Dan dikabarkan kalau Yoshida Reiko dan Kunii Kei yang menulis naskahnya. Dan untuk sutradaranya, adalah seorang veteran dalam dunia Tokusatsu di Jepang, Amerika, bahkan Korea, yaitu Sakamoto Kouichi.

Dan ada aktor Tokusatsu yang akan berperan sebagai sang karakter utama, Mob alias Kageyama Shigeo, yaitu Hamada Tatsuomi, yang sebelumnya juga telah bekerja bersama Sakamoto dalam seri Ultraman Geed.

Kali ini diperlihatkan poster visual yang tak hanya keren, tapi juga memperlihatkan penampilan Hamada sebagai Mob, dan juga memperlihatkan dua karakter baru dan pemeran mereka. Yaitu Reigen, guru dari Mob, dan Tsubomi, teman masa kecil Mob dan juga disukainya.

Pemeran Reigen ternyata juga ada pengalaman dalam seri Tokusatsu. Ia adalah Namioka Kazuki, yang sebelumnya berperan sebagai karakter Sid dalam Kamen Rider Gaim. Selain itu ia juga tampil sebagai Saburo dalam live-action Space Battleship Yamato. Sedangkan gadis cantik yang memerankan karakter Tsubomi, adalah Yoda Yuuki. Ia adalah member generasi ketiga dari grup idol Nogizaka46 asal Fukuoka.

Untuk tanggal tayangnya, sebelumnya hanya dikatakan kalau live-action ini akan tayang pada bulan Januari 2018 nanti. Tapi untungnya, sekarang telah diberikan juga tanggal pastinya 😉 yang berbeda-beda tergantung channelnya.

Yang paling lama ditayangkan di channel BS Japan, pada tanggal 23 Januari. Kemudian di TV Tokyo sebagai bagian dari Mokudora 25 time slot, pada tanggal 18 Januari. Dan terakhir, yang paling awal, ditayangkan di channel Netflix pada tanggal 12 Januari.