Kabar gembira datang untuk para fans karya besar Araki Hirohiko-Sensei. Manga bergenre action – adventure karya beliau dikabarkan bakal segera merealisasikan sebuah project film live action Jojo’s Bizarre Adventure. Dan nampaknya, project tersebut bukan isapan jempol belaka. Situs Natalie dua jam lalu merilis konfiormasi dari TOHO dan Warner Bros yang digelar melalui sebuah presscon.

Dalam pengumuman tersebut dua perusahaan besar yang menjadi induk kolaborasi ini membeberkan detail rencana untuk live action Jojo. Diantaranya bahwa film live action ini BARU akan mengadaptasi cerita dari versi generasi ke 4 alias Jojo’s Bizarre Adventure: Diamond Wa Kudakenai ( ジョジョの 奇妙な 冒険  ダイヤモンドは 砕けな). Dilihat dari judul film yang dipajang dengan embel-embel “Chapter 1” prediksi fans juga menyebutkan bahwa live action Jojo ini nantinya bakal tayang lebih dari satu buah. Semoga benar adanya 😀

Selain itu staff produksi dan para aktor utama mereka juga sudah diungkapkan oleh pihak TOHO.  Rencananya, film ini akan premiere pada musim panas 2017 mendatang dengan susunan cast sebagai berikut:

live-action-jojo-1 AKIBANATION

  • Josuke Higashikata – Tokoh utama yang merupakan anak haram Joseph Joestar, pemegang stand crazy diamond. Diperankan oleh prince romance YAMAZAKI KENTO
  • Jotaro Kujo – Sang pemilik stand Star Platinum yang berhasil mengalahkan musuh sepanjang sejarah Dio Brando. Diperankan oleh YUSUKE ISEYA.

live-action-jojo-2

  • Koichi Hirose – Si imut yang juga diperankan oleh mas imut Ryunosuke Kamiki
  • Okuyasu Nijimura – Berandalan yang berubah menjadi baik diperankan oleh Mackenyu (ohmaigawd Oku bakalan jadi ganteng dong? Hahahah)

live-action-jojo-3

  • Tomoko Higashikata – Ibu Josuke yang masih sangat muda diperankan oleh Arisa Mizuki
  • Ryohei Higashikata – Kakek kandung Josuke diperankan oleh Kunimura Jun

live-action-jojo-4

  • Yukako Yamagishi diperankan oleh Komatsu Nana
  • Nijimura Keicho diperankan oleh Masaki Okada, serta
  • Angelo Katagiri – sang super villain di episode 1 akan dibawakan oleh Takayuki Yamada

Dalam project yang telah membuat kaget banyak fans ini TOHO dan Warner Bros menunjuk Miike Takashi. Sosok yang sebelumnya berperan besar menyukseskan film fenomenal Crows Zero dan Terraformars untuk kembali turun tangan sebagai sutradara.

Jojo’s Bizarre Adventure: Diamond Wa Kudakenai menceritakan kisah yang berpusat pada Josuke. Anak haram Joseph dengan Tomoko yang bertempat tinggal di Morioh City. Jotaro ditugaskan untuk mencari pamannya (yang ternyata jauh lebih muda) tersebut karena alasan tertentu. Namun perjalanan tersebut memang tidak mudah. Ada banyak kasus pengguna stand yang mengincar keselamatan mereka. Tentunya kasus tersebut ada kemungkinan diremote dari jauh oleh ex-budak Dio.