Staff produksi untuk film live action Isshuukan Friends baru-baru ini umumkan rentetan aktor untuk mengisi peran para pemeran tambahan yang akan ada dalam adaptasi film live action tersebut, tentu termasuk juga salah satu pemeran yang akan memainkan karakter original yang hanya akan ada dalam film live actionnya ini. So, Mas Kento Yamazaki dan mbak Haruna Kawaguchi yang memerankan para karakter utama ini akan ditemani oleh para pemeran tambahan berikut ini:

  • Shuuhei Uesugi akan berperan sebagai Hajime Kujo, seorang siswa pindahan yang mengetahui masa lalu Kaori
  • Haori Takahashi akan berperan sebagai Saki Yamagishi, teman sekelas Kaori dan Yuuki sekaligus teman masa kecil Yuuki
  • Shigeyuki Totsugi akan berperan sebagai Jun Inoue, wali kelas Kaori dan Yuuki
  • Masahiro Komoto akan berperan sebagai Takayuki Fujimiya, ayah Kaori
  • Seika Furuhata sebagai Mayu Kondou, karakter originall yang merupakan teman SMP Kaori
  • Sayuri Kokusho sebagai Shiho Fujimiya, ibu Kaori
  • Dan yang terakhir ada Takashi Matsuo (vokalis band Chōtokkyū) yang akan berperan sebagai Shogo Kiryu, teman dekat dari Yuki Hase.

Film ini memulai take a shot nya pada bulan Desember tahun kemarin. Shosuke Murakami ditunjuk sebagai sutradara dan Yoko Izumisawa sebagai penulis naskah ceritanya. Film live action ini sudah dijadwalkan untuk rilis di Jepang pada bulan Februari tahun 2017 nanti.

Isshuukan Friends

Hmm, Sedikit bercerita pengalaman saya mengenai seri yang satu ini, gapapa kan Akiba-chan & Akiba-kei? 😀 Pertama kali saya kenal dengan seri Isshuukan Friends ini ketika saya lagi cari-cari referensi manga/anime yang feels-nya dapet. Dan setelah googling kesana-kemari, akhirnya saya nemu seri ini. Yang membuat saya tertarik itu pas waktu baca kata “Isshuukan“, yah maklum karena saya orang sunda, jadi ketika baca kata “Isshuukan” yang kalo dinyelenehin ke bahasa sunda menjadi kata “Isukan” yang artinya besok, secara refleks logika saya pun berpikir “wah, ini kayaknya seri yang berhubungan dengan lupa ingatan ketika keesokan harinya”. Meskipun faktanya adalah One week yang berarti satu pekan atau satu minggu ini gak berbeda jauh lah sama kerefleks-an pemikiran saya 😀 xoxoxo

Isshuukan Friends ini mengisahkan tentang seorang siswa SMA bernama Yuuki Hase yang melihat kenyataan bahwa teman sekelasnya Kaori Fujimiya selalu sendirian seperti tak memiliki teman sama sekali. Setelah mencoba menjadi dekat layaknya seorang teman akhirnya Kaori mengutarakan sebuah pernyataan mengejutkan bahwa dirinya bukan nya tidak mau berteman atau tidak ingin memiliki teman tetapi memori tentang pertemanan yang dialaminya akan selalu hilang dalam setiap minggu. Singkatnya, ia hanya mampu mengingat segala hal dengan orang lain hanya dalam waktu satu minggu lebih dari itu semua nya akan dimulai kembali dari awal. Seperti baru pertama kali kenal. Namun bukan nya membenci atau menganggap pernyataan Kaori itu mengada-ada malah sebaliknya niat Yuuki untuk menjadi teman Kaori tidak pernah surut. Ia bertekat untuk selalu menjadi teman cewek yang duduk dibangku sebelahnya itu meskipun harus mengulangi awalan perkenalan berapa kalipun.