Fans animanga dapat kabar mengejutkan (dan mengkhawatirkan) kemarin-kemarin saat diumumkan kalau animanga Boku no Hero Academia akan mendapatkan adaptasi live-action Hollywood. Padahal masih belum lama, tapi ada kabar Hollywood untuk seri animanga apik lain, yaitu dari adaptasi live-action Hollywood AoT! Dimana kali ini diberikan konfirmasi dan juga diumumkan beberapa nama staff dan studio yang terlibat.

Awal tahun lalu, diberikan kabar kalau sedang dilakukan negosiasi antara studio Warner Bros dengan Kodansha untuk mengadaptasikan salah satu seri manga terbitan mereka. Dan dikatakan kalau David Heyman produser dari movie Harry Potter Fantastic Beast bersedia jadi produser projek itu.

Website berita Hollywood, Deadline, mengatakan kalau manga yang dinegosiasikan adalah Shingeki no Kyojin alias Attack on Titan, akan tetapi pihak Kodansha sendiri saat itu menutup-nutup dan tidak memberi konfirmasi apakah seri itu adalah Attack on Titan, membuat kabar itu diambang ketidakpastian.

TAPI sekarang kita diberikan kabar update akan hal tersebut. Dan sudah hampir bisa dipastikan kalau benar yang akan diadaptasi jadi live-action oleh Hollywood adalah seri Shingeki no Kyojin. Karena konfirmasi akan live-action Hollywood AoT ini juga telah diberikan dari seri Shingeki dan Kodansha.

Dan telah diberikan juga nama-nama staff yang terlibat. Live-action Hollywood AoT ini akan disutradai oleh Andy Muschietti! Mina-san akan mengenalnya sebagai sutradara dari adaptasi movie horror IT yang tayang 2017 kemarin, dan dalam film horror Mama dimana ia juga yang menulis dan memulai debutnya sebagai sutradara melalui film itu.

Selain itu, dipastikan kalau David Heyman menjadi produser melalui Heyday Films, dan ia tak sendiri. Dikatakan kalau adik Andy Muschietti, Barbara, yang sebelumnya menjadi produser IT dan Mama, juga ikut menjadi produser. Dan ada juga Masi Oka, yang sebelumnya juga menjadi produser dari adaptasi live-action Netflix dari Death Note.

Isayama sensei sang mangaka Shingeki no Kyojin juga telah memberi sedikit komentar, mengatakan kalau mereka mendapatkan orang yang paling tepat untuk menanganinya. Isayama sendiri adalah fans movie Gravity yang diproduseri David Heyman.

Comments