Siapa disini yang fans aktor ganteng Yamazaki Kento? Aktor yang telah membintangi berbagai film live-action animanga dari JoJo Diamond is Unbreakable sampai Saiki Kusuo no Sainan. Nah ada kabar seru nih, karena diumumkan adanya konfirmasi projek film live-action adaptasi animanga baru yang dibintangi oleh aktor tersebut, yaitu live-action film Kingdom! Yang diumumkan mendapatkan projek film sequel!

Kingdom berasal dari manga karya Hara Yasuhisa yang diserialisasikan dalam majalah manga Young JUMP yang berjalan dari tahun 2006 dan masih berlanjut sampai sekarang. Manga tersebut juga telah diadaptasi menjadi anime yang pertama tayang tahun 2012 dan dengan season 2 yang tayang tahun 2013, keduanya dianimasikan oleh studio Pierrot.

Tahun ini season 3 anime tersebut tayang sebagai bagian anime musim Spring 2020, dengan pergantian studio animasi dari Pierrot ke studio Signpost. Akan tetapi penayangan beberapa episodenya kena delay karena dampak virus corona.

Tapi balik ke topik utama, animanga itu juga telah mendapatkan adaptasi live-action yang memiliki perkembangan yang unik. Live-action Kingdom pertama dibuat dalam bentuk video pendek untuk merayakan Anniversary 10 tahun manga Kingdom pada tahun 2016, yang dibintangi Yamazaki Kento memerankan karakter utama Xin/Shin dan disutradai Ono Hiroki.

Mungkin karena akting YamaKen yang kece, kemudian dibuat projek film live-action full feature length dari Kingdom, dimana Yamazaki Kento kembali lagi tampil sebagai karakter Xin. Walau ada pegantian sutradara dimana fim itu disutradai oleh Satou Shinsuke. Film tersebut dirilis di bioskop Jepang pada bulan April 2019.

Dan baru-baru ini film tersebut ditayangkan ulang di channel NTV di Jepang, yang menarik karena disitu seiyuu anime karakter Xin, Morita Masakazu, menjadi naratornya. Dan yang lebih keren lagi, adalah sebelum penayangan itu, diumumkan adanya projek sequel dari film Kingdom live-action!

Beberapa info lain telah diberikan, diantaranya adalah Satou Shinsuke kembali jadi sutradaranya, dan YamaKen juga kembali beserta aktor Yoshizawa Ryou dan Hashimoto Kanna. Hara Yasuhisa sang mangaka juga merayakannya dengan menggambar ilustrasi spesial.