Astro Boy yang siap dirilis pada tahun 2017 depan, akhirnya memiliki perkembangan baru yang sangat mencengangkan sekaligus hebat, Mina-san semua. ๐Ÿ˜€ New Line yang menjadi bagian dari Warner Bros, telah hampir memperoleh hak cipta film live-action bertema robot cilik berkekuatan hebat tersebut.

Mengikut data dari situs Ace Showbiz, pada Kamis tertanggal 18 Februari 2016 lalu. Mereka bahkan sudah menyewa dua penulis hebat untuk menggarap naskahnya. Ini menjadi kabar paling menyenangkan bagi fans setelah pengumuman proyek filmnya yang diluncurkan pada awal tahun monyet api ini. Berasal dari manga dan anime yang berjudul sama persis, Astro Boy bercerita mengenai robot bocah laki-laki yang dibuat oleh ilmuwan bernama Dr. Tenma. Astro Boy sendiri bertindak sebagai pengganti putra sang profesor yang telah meninggal. Berkat kekuatan hebat yang diberikan Dr. Tenma, Ayah sekaligus Penciptanya, Astro Boy berniat membasmi kejahatan yang ada.

Andre Fabrizio beserta Jeremy Passmore yang menulis naskah film bencana alam bernama โ€œSan Andreasโ€, direkrut sebagai pencipta skenario cerita. The Hollywood Reporter juga pernah melaporkan bahwa Animal Logic Entertainment, Ranger 7 Films, dan perusahaan besar dari Jepang, Tezuka Productions, dikabarkan akan ikut andil dalam memproduksi film ini. Sebelumnya, ada berbagai upaya yang telah dilakukan untuk membawa Astro Boy menuju ranah Hollywood dalam wujud liveaction. Film animasi CG sempat pula digarap sinemas Hollywood yang sudah terbit pada tahun 2009 lampau. Meskipun begitu, tak semua puas dengan hasilnya dan menginginkan yang lebih, lebih, dan lebih dahsyat lagi.

Astro Boy Oleh Osamu Tezuka

 

“Kami sudah melihat dia di dalam pertunjukan manga, anime, dan animasi, namun kami belum pernah melihatnya ada pada film live-action dan dirinya menjelma sebagai superhero yang nyata.” Ujar Zareh Nalbandian dari Animal Logic Entertainment.

“Walau sebelumnya saya sudah melihat ide cerita yang serupa dengan Iron Man, tapi saya yakin film Astro Boy live-action ini akan lebih luar bisa.”

Di Jepang sendiri, manga Astro Boy adalah karya dari Osamu Tezuka. Astro Boy pertama kali dituangkan menjadi serial anime hitam-putih pada pertengahan tahun 1963 dengan durasi setengah jam. Beberapa waktu kemudian, sebuah serial televisi berwarna ditayangkan pada 1980 yang kemudian dijadikan remake pada 2003. Hingga akhirnya tahun 2017 nanti, entah pada awal, pertengahan, maupun akhir tahun tersebut.

Hebat, bukan? ^^ Pasti Akibachan dan Akibakei sangat penasaran akan jadi bagaimana wujud filmnya. Siapa yang memerankan Astro Boy, apakah bocah kecil juga, apakah remaja dewasa, atau malah bapak-bapak berotot? :v Entahlah, ditunggu saja ya. Stay tune di Akiba Nation! Mungkin nanti akan ada kabar lanjutannya.

Astro Boy oleh Warner Bros

SHARE
Previous articleInilah Atlet Sumo Terhebat Yang Wajib Kamu Tahu
Next article8 Anime Yang Masuk Nominasi Tokyo Anime Award Fest 2016
Winata SilenceAngelo merupakan seorang penulis remaja yang lahir pada 3 September 1997 di kota Karawang. Kecintaannya terhadap diksi yang melankolis serta menyentuh mengantarkannya ke dunia kepenulisan. Pada umurnya yang masih sangat muda ini, ia berhasil meraih beberapa penghargaan sastra serta menjadi kontributor dari buku-buku puisi. Menurut Winata, dalam sebuah naskah, entah itu novel, cerpen, esai, puisi, atau sekadar kata-kata, yang terpenting adalah unsur amanat. Seperti ketajaman pada ujung mata pedang, amanat merupakan apa yang menjadi tolak ukur suatu seni. Di sanalah segala dari pemikiran sang penulis bermuara, hingga kemudian menunjukan keindahannya dengan sangat artistik.