Tahun ini bakal ada banyak movie adaptasi live-action. Dari barat ada Ghost in the Shell dan Power Rangers. Baru-baru ini dari Jepang juga dirilis poster live-action Jojo’s Bizarre Adventure. Selain itu, juga dua judul manga yang HOT, Fullmetal Alchemist dan Gintama. Dan minggu ini, kedua adaptasi itu mengeluarkan update keren. Hot Iron News Movie live-action nih, karena diperlihatkan Screen Shot Alphonse FMA dan juga poster Gintama baru!

Alphonse Elric

Pertama kita mulai dengan Fullmetal Alchemist saja ya, karena Gintama uda lebih banyak kabarnya 😀 hehehe. Movie Fullmetal Alchemist telah memperlihatkan screen shot untuk karakter Alphonse FMA secara full, setelah hanya memperlihatkan teasernya dalam trailer terbarunya beberapa minggu lalu.

Alphonse FMA

Desain Alphonse Elric terlihat full benar-benar sama dengan versi originalnya. Perbedaannya hanya permukaannya terlihat lebih mengkilap, tapi tetap dapat dilihat kalau itu terbuat dari bahan besi. Dan Alphonse disitu, adalah full CG loh.

Sutradara adaptasi FMA ini, Sori Fumihiko, mengatakan kalau mereka memakai tehnik CG untuk membuat CG Alphonse ini. Dan ternyata ini lumayan penting, karena ini adalah pertama kalinya tehnik tersebut dilakukan dalam movie produksi Jepang.

https://www.youtube.com/watch?v=GvjOn0ucBec

Oh ya, dan satu hal penting lagi, adalah pengumuman jadwal perilisan movie ini. Live-action Fullmetal Alchemist. Sebelumnya hanya dikatakan tahun 2017 dalam trailernya. Dan sekarang telah diberikan tanggal detailnya, yaitu pada tanggal 1 Desember nanti. Semoga masuk ke Indonesia juga ya kayak movie Rurouni Kenshin 😉

Murata Siblings

Setelah tema barat Eropa kita ke yang tema Edo Jepang, dengan update poster Gintama. Sebelumnya kita sudah diperlihatkan trailer dan poster karakter utama. Para Yorozuya sudah. Zura (janai Katsura da) sudah. Karakter sampingan dan para Kiheitai juga. Tapi menurut list full cast, masih ada lima karakter lagi. Dan dua lagi telah dirilis.

Kedua karakter tersebut adalah; pandai besi, Murata Tetsuya, dan adiknya, Murata Tetsuko. Dalam seri Gintama mungkin tak begitu diketahui, karena mereka tampil penting hanya di kisah Benizakura arc, tapi tetap memiliki peran yang dalam. Karena merekalah yang memulai plot arc tersebut, meminta Yorozuya untuk mencari katana Benizakura.

Overall, seperti dalam poster-poster sebelumnya, kualitas kostumnya terlihat bagus. Tetsuya hanya terlihat sedikit lebih tua daripada versi manga, tapi itu tak jadi halangan. Yang penting adalah aktingnya, karena dalam original animanga karakter Tetsuya terkenal bicara dengan TERIAK, KARENA TELINGANYA AGAK BERMASALAH. Semoga Yasuda Ken memberi performance yang BAGUS 😀

Untuk Tetsuko, ada sedikit perbedaan warna. Kostumnya disini full pink dan rambutnya berwarna lumayan hitam. Sedangkan dalam animenya warna rambut Tetsuko berwarna biru. Tapi dari segi desain juga tak ada perbedaan mencolok dengan versi originalnya.

Ini berarti sisanya, tinggal si trio Shinsengumi. Si Gorilla Kondo Isao, Sadist Okita Sougo, dan Mayonnaise Hijikata Toushiro 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here