Mina-san apakah ada yang ingat anime Aku no Hana? Anime tersebut tayang tahun 2013 lalu, dan lumayan menarik perhatian karena visual animasinya yang memakai tehnik rotoscoping, membuat karakternya bagaikan manusia asli dan terlihat tak seperti anime. Dan kini tahun 2018, diberikan pengumuman yang unik, karena akan dibuat live-action Aku no Hana! Dan yang lebih heboh lagi, mereka gaet Iguchi Noboru & Okada Mari!!

Anime Aku no Hana atau Flowers of Evil berasal dari manga karya Oshimi Shuzou, yang berjalan dari 9 September 2009 sampai 9 Mei 2014, dengan adaptasi anime yang ditayangkan tahun 2013 sebagai bagian musim Spring 2013.

Mengisahkan seorang anak SMP bernama Kasuga Takao yang di-blackmail oleh siswi yang pendiam tapi licik bernama Nakamura, karena ia melihat Kasuga mencuri baju olahraga siswi cantik bernama Saeki Nanako, yang disukai Kasuga.

Yang membuat animanga ini unik selain pemakaian tehnik rotoscope pada anime Aku no Hana, adalah versi manga originalnya memiliki tampilan seperti manga Jepang biasa. Memberikan tampilan yang sangat sangat berbeda antara manga dan anime.

Penggunaan rotoscope membuat anime itu bagaikan live-action anime yang memberikan sense realisme dari visualnya. Jadi agak menarik karena dikabarkan animanga itu akan mendapatkan adaptasi live-action, yang direncanakan untuk dirilis 2019 nanti.

Adaptasi live-action ini belum memberitahukan siapa aktor yang terlibat, tapi telah diberikan nama staff yang akan menangani adaptasi ini, dan disinilah yang membuat adaptasi ini terasa akan jadi sesuatu yang menarik.

Diantaranya ada sutradara Iguchi Noboru. Ia adalah sutradara yang banyak terlibat dalam film yang bergenre comedy dan horror dengan kisah yang tak biasa, contohnya Nuigurumar Z, Zombie Ass, dan RoboGeisha.

Dan juga melibatkan Okada Mari. Bagi fans anime, nama Okada sudah dikenal. Ia terkenal menuliskan cerita yang indah dan meremas kokoro, yang terlihat dari penulisannya dalam anime AnoHana, dan dalam movie Maquia yang juga disutradai olehnya.

Dengan kedua nama itu, rasanya adaptasi ini akan memberikan hasil yang unik. Oshimi sang mangaka juga berkomentar, mengatakan ia begitu menantikan film ini, karena melihat adaptasi ini disutradai oleh Iguchi, yang filmnya suka memberikan inspirasi kepada Oshimi saat menulis Aku no Hana, bagaikan mimpi yang jadi kenyataan.

Comments