Hi minna-san!! Ketemu lagi nih sama mimin 😀 nah bagi kalian pecinta anime dan manga, kalian wajib tahu anime dan manga yang mendapatkan penghargaan di Japan Award 2016.

Dua tahun lalu, Yomiuri Shimbun memutuskan untuk merayakan 140 tahun keunggulan koran dengan meminta pembaca untuk memilih manga atau anime seri Jepang yang akan menarik bagi penonton asing. Tahun lalu, orang di setiap kategori yang dihitung untuk menemukan 10 paling menakjubkan judul dengan Attack on Titan (manga), Puella Magi Madoka Magica (anime), Remaja My Romantic Comedy (novel ringan), Library War (Novel) mengambil tempat teratas.

Surat kabar itu baru-baru ini melakukan jajak pendapat tahun ini, dan sementara judul unggulan telah disingkat menjadi lima, pilihan pasti dijamin untuk mengisi waktu luang Anda dalam beberapa bulan mendatang. Nah ini dia kita mulai dulu dari manga!

 

TOP 5 MANGA

1. One Punch Man

onepunch-man-6428539

Cerita berikut menceritakan superhero yang bernama Saitama, yang telah tumbuh bosan dengan kekuatan yang luar biasa karena tidak ada yang bisa memberikan tantangan yang cukup. manga bergenre action / superhero / parodi ini masih on going.

2. Tokyo Ghoul

Baca-Komik-Tokyo-Ghoul-Re-Bahasa-Indonesia-terbaru

Setelah tanggal yang mengerikan, Kaneki menemukan bahwa dia telah berubah menjadi setengah Ghoul yang harus makan daging manusia untuk bertahan hidup. fantasi gelap ini menggambarkan perjuangannya menjadi Ghoul yang masih memiliki hati manusia.

3. Haikyu!!

tumblr_static_dugqu62gq5cgc0s8csoc0wkk4

Fans dari manga olahraga akan jatuh cinta dengan Hinata yang ingin menjadi pemain terbaik di SMA meskipun perawakannya yang pendek. Persahabatan dan persaingan diuji serta menunjukkan bagaimana kelemahan terbesar kita benar-benar dapat menjadi kekuatan terbesar kami.

4. Twittering Birds Never Fly

PicsArt_1459342221716

Kisah cinta yang gelap ini dimiliki bos yakuza muda yang tampaknya tidur dengan siapa pun. Latar belakang menyakitkan dan kehidupan berbahaya membuat karakter yang telah jarang terlihat di manga cinta anak laki-laki.

5. Everyday Life with Monster Girls

PicsArt_1459342194811

Pasangan romantis komedi satu ini, orang yang beruntung dan harem lucu anak perempuan rakasa. Bagaimana manusia muda seharusnya untuk bertahan hidup?

 

TOP 5 ANIME

1. Shigatsu wa kimi no uso (Your lie in April)

zavkhiel_ost-shigatsu

Kosei seorang pianis jenius kehilangan kemampuannya untuk mendengar suara piano setelah gangguan mental setelah kematian ibunya. Dia mengundurkan diri untuk menjalani hidupnya jauh dari musik sampai ia bertemu seorang gadis berjiwa bebas yang mempunyai keterampilan dengan biola mencerminkan kepribadian terbatas nya.

2. Shirobako

176_pgi01_l

Lima gadis bersumpah untuk bekerja sama dalam industri anime setelah berhasil membuat animasi di klub sekolah tinggi. Pengalaman mereka tidak hanya memberikan penonton melihat ke dalam tekanan pekerjaan di animasi, tetapi juga dalam kehidupan pribadi mereka sendiri.

3. My Teen Romantic Comedy SNAFU TOO!

PicsArt_1459342132549

Karakter protagonis yang pesimis dan tidak memiliki teman dipaksa ke klub di mana ia harus membantu orang memecahkan masalah mereka. pandangan hidupnya yang negatif menyebabkan dia untuk menyelesaikannya dengan cara yang aneh, tapi interaksi dengan orang mulai mengubahnya sedikit demi sedikit.

4. Monthy Girls’ Nozaki-kun

monthly

Sakura Chiyo menyukai teman satu sekolahnya bernama Nozaki Umetarou. Ketika Sakura ingin mengungkapkan perasaannya, karena salah paham ia malah diberi tanda tangan oleh Nozaki. Saat Sakura mengatakan ingin selalu bersama dia, Nozaki malah mengajak ke rumah untuk membantunya mem-beta (memberi warna hitam pada gambar manga). Setelah menghabiskan waktu 4 jam di rumah Nozaki, dia baru sadar kalau sebenar Nozaki seorang pengarang manga shoujo terkenal dengan pen name Yumeno Sakiko. Agar dapat lebih dekat dengan Nozaki, dia memutuskan untuk menjadi asistennya.

5. Psycho-Pass

PSYCHO-PASS.full_.1487837

Dalam masa depan dystopian dimana kejahatan diukur dengan komputer di Jepang, pertanyaan keadilan merenungkan ketika nasib karakter berpotongan.

 

Itu dia minna-san, apa anima manga favorit kalian jadi pemenang? Yang tidak sabar ya 😀