Lihat Profil dan Video terbaru coldrain [Gone] di sini!!

Salah satu band dari Jepang yang sudah malang melintang bersama Label Internasional selain ONE OK ROCK adalah coldrain. Band yang terbentuk pada tahun 2007 di Nagoya ini konsisten mengusung aliran Post-Hardcore, dan termasuk salah satu band yang mengusung modern wave di Jepang. Dengan lirik yang full English dinyanyikan oleh vokalis yang juga bedarah amerika Masato, coldrain pun mendapatkan banyak perhatian dari pendengar di luar Jepang.

Selain Masato, band ini juga diperkuat oleh RxYxO (Ryo) pada Bass, Katsuma pada Drum, lalu Y.K.C (Yokoci) dan Sugi pada gitar. Selain skill yang cukup mumpuni coldrain juga mengusung aliran yang saat ini sedang populer di kalangan pemuda pada umumnya. Hal ini lah yang mungkin membuat coldrain digaet oleh label berskala internasional Hopeless Record. Band yang juga pernah menyumbang salah satu single nya “Die Tomorrow” untuk dijadikan soundtrack game sepak bola populer PES 2011 ini, saat ini sedang mempersiapkan perilisan album baru sekaligus tur dunia mereka.

coldrain

Album yang diberi titel VENA, yang rencana nya akan dirilis pada 23 Oktober mendatang ini, sudah memunculkan beberapa teaser termasuk yang terbaru adalah single GONE yang video nya sudah dapat dinikmati di YouTube

Lagu yang masih mempertahankan ciri khas coldrain dan genre post-hardcore pada umumnya dengan memadukan melodic singing dan beberapa part scream ini mempunyai beat yang sangat intens dan cathcy. Dan dalam video B/W dengan effect lighting sekaligus cerita yang disajikan menjadi pelengkap dari konsep dan tema dari GONE itu sendiri.

Coldrain 1

Coldrain 2

Coldrain

Selain gone, melalui akun YouTube Hopeless Record, coldrain juga memberikan teaser single lain yang akan disertakan pada album VENA kali ini. Adalah Words Of The Youth, yang diupload terlebih dahulu oleh Hopeless Record, lagu yang relatif lebih keras dari GONE ini, menggambarkan bahwa coldrain tetap konsisten dengan karakteristik sound mereka, tetapi tetap menciptakan karya-karya yang solid.

VENA yang akan menyertakan sebelas track ini pun sudah bisa diorder melalui iTunes. Untuk tracklistnya kalian bisa lihat gambar di bawah ini. Lalu setelah perilisan VENA, coldrain tidak serta merta bisa istirahat, karena promo tour mereka bahkan sudah dimulai pada 28 September mendatang, dan sampai Januari 2016, Jadwal coldrain akan sangat padat dengan tour keliling Eropa, dan Amerika. Ga kebayang gimana istirahatnya mereka dengan tur sepadat itu, yang dari satu kota bahkan negara lain hanya berselang satu hari.

Tracklist Album coldrain VENA
Tracklist Album coldrain VENA
Jadwal World Tour 2015-2016 coldrain
Jadwal World Tour 2015-2016 coldrain