Lihat Band-Band KEREN Supporting Acts ONE OK ROCK’s Japan Tour!

Setelah resmi mengumumkan Tour keliling Jepang dan juga menyisakan slot bagi band indie Jepang untuk dapat mengisi sebagai Supporting Act, kemarin melalui Fanpage resminya ONE OK ROCK merilis nama-nama beken di dunia musik Jepang yang akan menemani mereka berkeliling Jepang.

Total ada 12 nama yang akan berantian untuk membuka konser ONE OK ROCK nantinya. mereka adalah ねごと, 高橋優, 藤原さくら, Aimer, OKAMOTO’S, Crossfaith, The Winking Owl, Fear, and Loathing in Las Vegas , WHITE ASH(ホワイト・アッシュ), SiM, coldrain & twenty one pilots. Beberapa nama mungkin tidak asing, contohya seperti Fear And Loathing in Las Vegas, Crossfaith maupun Coldrain. FALILV dan Crossfaith juga merupakan band-band barisan depan dari Jepang yang mengusung Modern Scene Rock seperti halnya ONE OK ROCK. Kedua Band tersebut hampir sama-sama mengusung genre Post-Hardcore dengan sample dan musik electronic yang juga kental.

Sedangkan twenty one pilots merupakan guest khusus satu-satunya yang dari luar Jepang, band asal US ini juga memiliki Genre yang unik, terdiri dari hanya dua personil mereka mengusung genre indie-pop dengan sentuhan berbagai macam jenis musik mulai dari EDM, reggae. hingga rap/hiphop.

Lalu juga ada band indie Jepang yang juga mengusung genre yang lebih Vintage seperti WHITE ASH, OKAMOTO’S, dan all female band Negoto. Genre vintage yang terpengaruh musik rock british tahun 70’s maupun 80’s memang juga cukup populer di Jepang. Dan band-band ini juga akan menjadi supporting act yang menarik bagi ONE OK ROCK.

Selain Band ternyata ada juga Solo Act yang akan menemani ONE OK ROCK, mereka adalah Yu Takahashi dan Fujiwara Sakura. Dua solo act ini juga memepunyai genre yang unik, dengan genre pop yang sebenarnya berbeda dari ONE OK ROCK, namun saya yakin mereka akan memuaskan telinag para fans ONE OK ROCK disela menanti band favoritnya ini tampil.

Dan terakhir munkgin yang merasa sangat spesial adalah The Winking Owl, pasalnya mereka lah yang memenangkan contest yang terbuka bagi Band indie di Jepang untuk mendapat kesempatan tampil dengan ONE OK ROCK. Sebenarnya band ini memang mempunyai potensi yang cukup bagus, bahkan saya sendiri sudah mendengar nama mereka sejak tahun 2013. Mungkin kesempatan ini bisa menjadi loncatan, karena musik mereka memang sangat bagus!

Wow, memang tour 35xxv kali ini sangat spesial, nama-nama yang tertulis diatas mempunyai keunikan dan ciri khas masing-masing yang jauh berbeda. Mungkin dari Genre-genre yang berbeda diatas, beberapa merupakan influence dari ONE OK ROCK, tapi yang pasti ONE OK ROCK berada satu langkah lebih jauh dari mereka, dan melalui tournya ini ONE OK ROCK seperti ingin membuka kesempatan bagi band-band seperti mereka dulu, yang butuh untuk diekspos ke pendengar setia mereka. Bagi kalian sendiri mana band yang menurut kalian paling bagus??

ONNE OK ROCK Supporting Acts