Walau franchise Fate telah merajalela pada tahun 2017 lalu, mereka masih saja bersemangat memeriahkan para fans bahkan saat tahun telah berganti ke 2018. Berbagai amunisi Figure keren ditembakkan dalam Wonder Festival Winter 2018 kemarin, dan saat ini anime Fate/Extra Last Encore sedang tayang. Dan sebentar lagi dari game Fate/Grand Order akan ada perayaan penuh warna, dengan dilakukannya Light Show FGO Hokusai di Odaiba.

Game Fate/Grand Order telah menjadi game mobile paling HOT di Jepang, dan jika di luar Jepang dirayakan event Valentine dan kolaborasi Kara no Kyoukai untuk pertama kalinya, yang di Jepang perjalanannya sudah lebih jauh duluan, dengan lebih banyak lagi karakter Servant baru yang belum muncul dalam versi barat. Salah satu Servant baru tersebut adalah Katsushika Hokusai. Dalam game Grand Order ia muncul sebagai New Year 2018 Campaign Limited Servant.

Katsushika Hokusai telah muncul dalam berbagai anime, manga, dan lain-lain lagi, jadi tak heran kalau ia juga muncul di game FGO, mengingat cerita Fate, dan peran Hokusai itu sendiri dalam sejarah dan seni di Jepang.

Di FGO Hokusai sebenarnya pria, tapi ia muncul dalam bentuk wanita cantik karena digabungkan dengan putri ketiganya, Katsushika Oui, yang berperan besar sebagai asisten Hokusai, jadi saat disummon keduanya menjadi Servant paket 2in1.

Karakter tersebut juga terasa seperti menunjukkan kalau game FGO siap jadi lebih WAH lagi untuk tahun 2018 ini. Dengan animasi karakter dan jurus Noble Phantasm miliknya yang terlihat lebih indah dan epic lagi dari para Servant sebelumnya. Dan juga faithful pada Hokusai dalam sejarah Jepang, dengan memasukkan berbagai efek dan elemen dengan desain lukisan Ukiyo-E.

Dan nantinya, keindahan tersebut dapat ditonton tak hanya dari layar smartphone, tapi juga diatas air di Odaiba, melalui teknologi water-projection. Yang dilakukan sebagai kolaborasi FGO dengan Hokusai&Tokyo. Event tersebut akan dilakukan di Odaiba Water Park pada tanggal 17 Maret.

Akan dipersiapkan water slide sebesar 40 meter. Dengan NAKED Inc yang menyediakan tempat dan video yang akan diproyeksikan. Dan disitu, karakter Servant Katsushika Hokusai akan melakukan performance, merekreasikan berbagai lukisan Hokusai asli.

Dan dalam performance tersebut ia takkan sendiri, karena akan ada kemunculan berbagai Servant yang berasal dari legenda dan sejarah Jepang lain. Ada Kiyohime, Shuten Douji, dan Miyamoto Musashi. Dan juga sang Servant protagonis, Mashu. Yang terlihat juga dalam gambar visual event itu.