Seri Saenai Kanojo no Sodate-kata atau yang familiar ditelinga dengan nama light novel Saekano kali ini mengumumkan sebuah kabar terbaru. Pengumuman tersebut mengabarkan bahwa seri light novel Saekano akan tamat pada edisi ke 13 nya nih Akiba-chan & Akiba-kei.

Seri light novel Saekano yang terkenal dengan perang para heroine nya ini merupakan light novel yang dikarang oleh Fumiaki Maruto. Disamping itu, sang pengarangnya sendiri pun memberitahu bahwa akan ada rilisan-rilisan spin off yang mana tidak akan ada hubungan dengan cerita utamanya karena ada beberapa alasan.

Saekano akan tamat

Seri ini bercerita tentang Tomoya Aki, seorang otaku yang bekerja sampingan saat libur musim semi untuk mendapatkan uang yang cukup untuk membeli Blu-ray Disc anime. Dalam perjalanan pulangnya, ia bertemu dengan perempuan cantik dan menjadikan perempuan itu model untuk game doujinnya.

Tetapi satu bulan kemudian ia menemukan bahwa perempuan itu adalah teman sekelasnya dan bernama Megumi Katou. Tomoya tidak memiliki seni artistik atau keahlian menulis, jadi dia meminta tolong Eriri Spencer Sawamura, anggota paling jago di klub seni untuk menyediakan gambarnya, dan juga Utaha Kusumigaoka, sang murid teladan untuk menulis skenarionya.

Seri light novel ini sudah di adaptasi menjadi sebuah anime yang tayang pada bulan Januari 2015 di saluran Noitamina, Fuji TV. Season pertamanya berjumlah 12 episode yang disutradarai oleh Kanta Kamei dan skenario dari Fumiaki Maruto, dan musiknya ditangani oleh Hajime Hyakkoku.

Fuji TV juga sudah menginformasikan bahwa season kedua animenya yang akan bertajuk Saenai Heroine no Sodate-kata♭(Flat) akan tayang di saluran Noitamina pada bulan April nanti yang akan datang.

Light Novel Saekano

Sekilas tentang “Saekano”

Saenai Heroine no Sodate-kata ( 冴 え な い 彼女 ヒ ロ イ ン の 育 て か た ) yang juga dikenal dengan sebutan singkat Saekano ( 冴 え カ ノ ) adalah seri light novel Jepang yang dikarang oleh Fumiaki Maruto dengan ilustrasi yang ditangani oleh Kurehito Misaki.

Fujimi Shobo sudah menerbitkan delapan volume sejak bulan Juli 2012 di bawah label Fujimi Fantasia Bunko. Seri ini telah mendapatkan sebuah adaptasi manga dengan ilustrasi dari Takeshi Moriki yang mulai diserialisasi pada tanggal 9 Januari 2013, di majalah bulanan Shonen manga Fujimi Shobo, Dragon Age.

Sebuah spin-off manga berjudul ‘Saenai Heroine no Sodate-kata: Egois-Lily’ dengan ilustrasi oleh Niito mulai diserialisasi dari tanggal 4 Februari 2013, di majalah seinen manga Kadokawa Shoten Young Ace. Dan sebuah manga spin-off lain yang berjudul ‘Saenai Heroine no Sodate-kata: Koisuru Metronome’ dengan ilustrasi oleh Sabu Musha mulai diserialisasi sejak tanggal 24 Agustus 2013, di majalah seinen manga Square Enix Big Gangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here