Tahun ini ada beberapa light novel populer yang tamat ceritanya. Setelah Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo yang tamat pada bulan Mei, sebentar lagi Hataraku Maou juga tamat pada bulan Agustus. Dan kini ada lagi kabar serupa dari seri light novel Mahouka Koukou no Rettousei yang baru mengumumkan kalau mereka akan tamat pada bulan September nanti sebelum anime season barunya ditayangkan.

Mahouka Koukou no Rettousei adalah light novel yang dibuat oleh Satou Tsutomu dan dengan ilustrasi yang digambarkan oleh Ishida Kana. Novel tersebut berawal sebagai webnovel yang pertama dirilis tahun 2008, dan pada tahun 2011 diubah jadi format seri light novel yang diterbitkan oleh Dengeki Bunko.

Mengisahkan murid sekolah magis bernama Shiba Tatsuya dan Miyuki adiknya. Miyuki memiliki kemampuan magis yang luar biasa dan dikagumi, sementara kakaknya dianggap sangat payah dalam hal magis dan dihindari oleh orang sekitarnya. Tapi ia memiliki rahasia, dimana sang kakak sebenarnya keahlian lain yang luar biasa.

Light novel tersebut telah diadaptasi menjadi anime oleh studio Madhouse yang tayang pada tahun 2014 sepanjang 2 cour dengan total 26 episode. Dan pada tahun 2017 anime itu juga mendapatkan movie berjudul Hoshi wo Yobu Shojo dengan pergantian studio produksi jadi studio 8-Bit.

Dan diumumkan kalau anime Mahouka juga mendapatkan season baru, yang dianimasikan lagi oleh studio 8-Bit dan disutradai oleh Yoshida Risako, dengan cerita yang mengadaptasikan kisah Raihousha-hen dari light novel originalnya. Anime tersebut awalnya dijadwalkan untuk tayang bulan depan, tapi karena wabah virus corona penayangannya ditunda jadi bulan Oktober.

Tapi baru-baru ini diberikan kabar yang terasa pahit manis lagi, karena sang author Satou Tsutomu memberikan pengumuman kalau seri light novel Mahouka Koukou no Rettousei akan tamat dan merilis volume 32 yang merupakan volume terakhirnya sebentar lagi.

Volume 32 light novel Mahouka tersebut memiliki subtitle berjudul Sacrifice/Sotsugoyou-hen yang berarti Sacrifice/Graduation arc, dan dijadwalkan untuk dirilis pada tanggal 10 September, diperkirakan sekitar sebulanan sebelum penayangan season baru anime Mahouka.