Kemarin-kemarin kita dapat kabar perilisan life-size fig yang Jumbo untuk karakter onee-san cantik Sunohara Ayaka dari seri Sunohara-sou no Kanrinin-san, dengan harga yang bisa menyakitkan dompet. Kali ini ada kabar figure raksasa lagi, tapi untuk seorang karakter bishie onii-chan, yaitu life-size Mikazuki figure, yang seperti Sunohara Ayaka, memiliki harga jual yang juga menyakitkan.

Bagi pemain Touken Ranbu karakter ini tak mungkin tak kenal, dan bahkan yang bukan pemain pasti sudah pernah melihatnya. Mikazuki Munechika bisa dibilang telah menjadi wajah dari game Touken Ranbu, berkat desainnya yang indah dan ikonik.

Poster pertama dari Jiji

Karakter itu sendiri berdasarkan dari pedang Tachi (pedang panjang) antik yang dibuat pada jaman Heian. Ia disebut sebagai salah satu dari lima Pedang Terhebat dalam sejarah Jepang, dan juga yang paling indah diantara mereka.

Hal tersebut terefleksikan dalam gameplay Touken Ranbu, dimana saat peluncuran awal game tersebut ia adalah satu-satunya karakter dengan tingkat kelangkaan tertinggi, menjadikannya karakter yang paling sulit untuk didapat, walau sekarang ia tak sendirian dalam tingkat itu, dengan adanya karakter Juzumaru.

Dan mau tak mau, hal-hal tersebut, dari keindahan sampai pada “tingkat kelangkaan” yang tinggi, juga terefleksikan dalam life-size Mikazuki Munechika ini, yang desainnya berdasarkan art karakternya dalam game Touken Ranbu.

life-size mikazuki

Dari gambar dapat terlihat bagian bajunya yang berwarna biru yang nyentreng dan dengan detail pola sayagata yang jadi terlihat dalam bentuk 3D. Dengan tali emas dan merah yang menggantung, dan juga pedang yang ia bawakan pada sebelah kiri pinggangnya. Dan yang keren lagi adalah ukurannya, yang setinggi 180 cm! Tinggi sekali tuh.

TAPI kita sampai pada bagian yang menyayat hati dan dompet, karena yang tinggi tak hanya ukurannya, tapi juga harganya. Untuk kelangkaan memang tak selangka figure Sunohara, karena diproduksi 10 figure Mikazuki ini, tapi apakah berarti lebih murah?

Ooohh Tidak! Karena harga jualnya mencapai Tiga juta Yen! Ngeri mencoba meRupiahkan harga itu 😀 figure Sunohara yang dua juta saja mencapai 260 juta Rupiah. Tapi bagi yang berminat dapat melakukan pre-order yang dibuka sampai 24 Oktober, dan setelah itu pembeli yang berhasil mendapatkannya akan dipilih melalui undian.

Comments