Kolektor figure sedang mendapatkan banyak serangan belakangan ini dengan dibukanya pre-order berbagai figure anime sexy. Dan selain itu, ada juga kabar dari produk figure berukuran jumbo seperti figure Rem Kimono baru akhir bulan lalu. Nah kali ini ada kabar figure jumbo baru lagi yang siap menyerang dompet, yaitu life-size figure Ranka Lee, dan dengan fitur tambahan yang menarik, dimana figure itu juga bisa bernyanyi.

Karakter Ranka Lee adalah salah satu heroine dari seri anime Macross Frontier. Seri tersebut adalah anime Macross ketiga, yang ditayangkan pada tahun 2008 lalu, bertepatan dengan perayaan anniversary 25 tahun seri Macross.

Anime tersebut mencapai kesuksesan besar saat penayangannya, dengan penjualan Blu-ray DVD anime itu menjadi perilisan HD tersukses seluruh Jepang dalam tahun 2008. Tak mengherankan, seri itu juga mendapatkan adaptasi dua film yang dirilis pada tahun 2009 dan 2011.

Dengan popularitas itu, tak begitu mengherankan melihat karakter dari seri anime yang sudah berumur sampai 10 tahun itu masih memiliki merch, yang bahkan dalam bentuk merch level sultan berupa figure life-size buatan Kadokawa sebagai bagian line KDColle.

Figure ini berdiri dengan ukuran setinggi 154 cm dan memakai wujud karakter Ranka yang memakai kostum idol saat ia tampil untuk pertama kalinya menyanyikan lagu Seikan Hikou, dan juga salah satu baju ikonik karakter tersebut. Dan bicara soal ikonik, ia juga berdiri dengan pose Kira~ yang kawaii~

Figure tersebut dipahat dengan detail untuk memberi tampilan yang keren dipandang. Dan tak hanya itu, karena figure ini dilengkapi alat keren, dalam bentuk Bluetooth speaker, yang terpasang pada rambutnya, membuat figure ini juga bisa bernyanyi!

Lalu kabar yang tak begitu keren dari figure tersebut. Karena life-size figure Ranka Lee ini hanya akan dibuat terbatas sebanyak 10 buah, yang masing-masing dijual seharga 2.2 juta Yen! Dan bagi yang mau memesannya disarankan secepat mungkin karena pre-ordernya ditutup tanggal 1 September dan first come first served.

Perilisannya akan dilakukan mulai dari bulan Januari 2020, tapi bagi yang di Jepang dapat melihatnya secara langsung karena figure itu juga akan dipamerkan di booth Kadokawa dalam event C3AFA Tokyo 2019 yang diadakan akhir minggu ini.