Figure animanga berukuran life-size rasanya belakangan ini semakin sering muncul. Contohnya beberapa waktu lalu saat perayaan Ulang Tahun dari karakter K-On, Nakano Azunyan, yang juga dirayakan dengan pengumuman pembuatan life-size figure. Nah kali ini ada kabar life-size figure lagi, dari seri manga berjudul Futari-H (link). Tapi perlu berhati-hati, karena kalau life-size Figure Futari-H ini berbahaya loh. Dalam beberapa arti πŸ˜€

Menurut laporan data Yano research yang dirilis beberapa waktu lalu, dikatakan kalau industry Figure adalah salah satu bisnis hobi Otaku yang mengalami kenaikan keuntungan pada tahun 2017 ini. Sesuatu yang kemungkinan disebabkan oleh perkembangan teknologi dalam produksi life-size figure, yang sekarang bisa dilakukan semakin cepat.

Jadi lumayan wajar kalau pembuat figure bisa ada yang berusaha berinovasi atau menjadi kreatif dalam hal membuat life-size Figure. Dan itu dapat dilihat pada life-size Figure karakter Yura ini dari seri manga Futari-H.

Figure ini dipamerkan di toko Tsutaya Ikebukuro akhir Minggu lalu. Pengunjung dapat melihat figure tersebut dan juga mendapatkan tanda tangan dari mangaka Futari-H, Katsu Aki. Figure tersebut memakai baju Santa girl lengkap dengan pakaian dalaman, yang terbuat dari bahan asli.

Waw, realistic sekali ya sampai bajunya asli, biasanya figure lain bajunya dari cetakan mold juga, langsung terpasang pada figure.. itu karena dibawah baju tersebut, figure Yura memang sebenarnya Nude alias telanjang bulat!

Life-size Figure ini dibuat untuk merayakan 20 Tahun manga Futari-H, dengan Katsu Aki sendiri yang juga menjadi supervisor pembuatan figure tersebut. Bahkan ia ternyata memiliki peran yang lebih dalam lagi dibalik layar.

Katsu Aki sendirilah yang awalnya menawarkan ide pembuatan figure tersebut, karena kantornya ada ruang kosong untuk meletakkan figure itu, dan ada banyak baju cosplay yang ia ingin coba dipakaikan ke figure itu, dari kimono sampai baju pengantin. Sampai yang membiayai produksinya juga dia loh! Mantaps Katsu sensei πŸ˜‰

Dan memang ia yang yang paling semangat dan dipenuhi rasa cinta akan figure perayaan itu. Dalam event pertunjukkan figure tersebut, Katsu Aki sendiri memasangkan cincin kawin asli pada jari figure itu saat pembukaan event. Sepertinya Yura adalah Best waifu pilihannya πŸ˜‰

Bagi yang menginginkan figure Yura Nude itu… saat ini sih belum bisa mendapatkannya. Figure itu sendiri tak dijual, tapi penerbit Hakusensha sedang mempertimbangkan untuk menjual Figure life-size itu secara umum, dan juga versi skala kecilnya. Dan rencananya akan diumumkan melalui website Hakusensha atau Young Animal Magazine.

Kalau dijual ada yang minat? Bersedia bayar berapa nih demi nude figure ini? πŸ˜€

Comments