Tak hanya meninggalnya Chiba Sonny yang menjadi kabar coronavirus besar minggu lalu. Dikabarkan juga kalau diawal minggu itu juga ada kabar terjangkitnya tiga seiyuu populer. Tapi ternyata itu hanyalah sebuah titik awal, karena esok-esoknya malah muncul ledakan kabar infeksi coronavirus, dimana sampai muncul selusinan pengumuman kabar positif coronavirus, yang terjadi dikalangan seiyuu idol di Jepang.

Awalnya muncul kabar terjangkitnya coronavirus dari seiyuu veteran Miki Shinichiro, KENN, dan Sanpei Yuuko. Tapi kemudian beberapa hari kemudian bermunculan pengumuman positif coronavirus untuk belasan orang seiyuu lagi, dan terlihat kalau mereka adalah seiyuu dari seri IdolMasters. Sanpei Yuuko sendiri juga berperan pada seri itu sebagai Akizuki Ryou.

Dan para seiyuu yang positif tersebut adalah Urao Takehiro, Kikuchi Takeru, Nagatsuka Takuma, Chiba Shouya, Fukamachi Toshinari, Komatsu Shouhei, Hama Kento, Masuyama Takeaki, Watanabe Hiroshi dari seri IdolMaster SideM, dan Suganuma Chisa dari IdolMaster Shiny Colors.

Urao, Kikuchi, Chiba, Komatsu dijelaskan awalnya memperlihatkan gejala demam, sebelum kemudian dicek dan ditemukan kalau hasilnya positif. Sementara Fukamachi, Hama, Masuyama, Watanabe tidak dikatakan ada gejala tapi melakukan pengecekan setelah ditemukan melakukan kontak dengan orang yang terinfeksi dan hasilnya positif.

Beberapa minggu lalu telah dikabarkan juga kalau seiyuu IdolMasters Nakajima Yoshiki juga positif. Ditambahkan juga kalau seiyuu Terashima Junta dan Nakamura Shuugo melakukan pengecekan setelah ditemukan melakukan kontak dengan orang yang terinfeksi tapi untungnya bagi mereka hasilnya ditemukan negatif.

Dan pada hari Sabtunya muncul kabar infeksi coronavirus tambahan lagi, dengan positif terinfeksinya seiyuu populer Hidaka Rina. Mina-san akan mengenalnya sebagai seiyuu dari Filo dalam Shield Hero dan Isekai Quartet, Last Order dalam seri ToAru, Milim dalam Tensei Slime, Hinatsuru Ai dalam RyuuOu, Mimi dalam Princess Connect Re:Dive, dll.

Office Osawa yang merupakan agensi sang seiyuu memberikan penjelasan kalau pada hari Sabtu pagi Hidaka terkena demam setinggi 37.5 Celcius. Setelah itu sang seiyuu dibawa ke rumah sakit untuk melakukan pengecekan dan ditemukan kalau hasilnya ia positif terinfeksi coronavirus.