Akiba-chan dan Akiba-kei siapa yang sering baca webtoon atau reon?
Pastinya kalian sudah tak asing dengan nama Annisa Nisfihani, sang Kreator dari komik me vs big Slacker Baby, komik Web super baper My Pre-wedding yang baru saja tamat, dan lain-lain.. Nah, mimin diberi kesempatan untuk bertemu dan berbincang dengan mba Annisa di salah satu acara yang menghadirkan beliau menjadi guest. Here we go

Q: Selamat siang mba Annisa, Bagaimana kabarnya?
A: Siang akibanation, alhamdulillah baik

Q: Mba Annisa kan terkenal dengan gaya gambar yang shoujo banget nih, mba Annisa sendiri belajar menggambar komik dari mana?
A: Kebetulan Saya belajar sendiri, secara otodidak karena Saya sangat menyukai manga jadi dari kecil Saya sudah belajar membuat sketsa gambar.

Q: Gaya menggambar mba Annisa sendiri dipengaruhi oleh siapa sih?
A: Waaahhhh,, gaya gambar Saya sendiri dipengaruhi berbagai mangaka, jadi Saya nggak tau siapa spesifiknya.

Q: Apakah mba Annisa memiliki Mangaka favorite dan genre komik apa yang mba sukai?
A: Hhmm,,, Saya memiliki banyak Mangaka favorite, tapi yang paling Saya suka itu Miyawaki Yukino. Lalu jenis komik yang Saya suka itu dulu shoujo, tapi belakangan ini saya suka dengan genre josei.

Q: Berbicara mengenai komik yang mba Annisa buat, apa yang menjadi favorite mba sendiri?
A: Hahaha,,, karena sedang mengerjakan My Pre-wedding, maka untuk saat ini komik itu yang Saya sukai.

Q: mba Annisa kan sudah menjadi salah satu komikus muda yang berpengaruh dalam kemajuan komik di negeri ini, apakah mba Annisa bersedia untuk berbagi pengalaman Bagaimana perjalanan mba Annisa kepada Akibanation?
A: sebenarnya Saya juga kaget bisa menjadi komikus, karena berbeda sekali dengan jurusan yang Saya ambil di perkuliahan yaitu ekonomi. Pertama kali Saya mencoba memgirim komik Saya ke Elex dan ditolak sampai 5 kali, namun dalam setiap penolakan tersebut, sang editor selalu memberikan saran sehingga Saya dapat selalu memperbaiki diri. Dan setelah itu alhamdulillah karya Saya akhirnya diterima. Singkatnya ya seperti itu.

Q: apakah mba Annisa punya saran untuk bakal calon komikus di Indonesia?
A: saran Saya sih, agar terus selalu berusaha, jangan mudah menyerah, dan Mari majukan komik Indonesia!

Q: waaahhhh,, semangat sekali mba, kira-kira ada project apa nih setelah my pre-wedding tamat?
A: setelah my pre-wedding, saya sedang meneruskan volume kedua dari me vs big slacker baby dan juga nanti akan ada komik berjudul Pasutri Gaje yang akan mulai keluar pada bulan oktober mendatang di webtoon, Ceritanya sendiri merupakan ke lanjutan dari seri sebelumnya yang mengkisahkan Pasangan suami istri dari Adimas dan Adelia dalam menjalani kehidupan rumah tangga mereka yang penuh dengan humor romantis

Annisa Nisfihani
Annisa Nisfihani

Begitu lah bincang-bincang AkibaNation dengan Mba Annisa Nisfihani. Buat kamu yang ingin lebih kenal dengan komikus muda Indonesia ini bisa kamu cek di :
Facebook : Annisa Nisfihani
Instagram : @sayuko90