Huruf Kanji? Hahaha, tentunya sudah tidak asing lagi kan bagi kita yang suka banget sama yang namanya Jepang. Hmm. apalagi soal anime :p sudah tentunya kita akan mulai terpengaruh ke arah yang namanya Budaya nya. Pasti diantara kita ada yang suka bertanya-tanya, “Hm. Kelihatannya belajar bahasa jepang menarik deh”

huruf kanji ^w^

Dari sanalah dimulai, diantara kita ada yang suka ngobrol bareng teman pakai bahasa Jepang, walaupun masih salah ejaan misalnya, Minna-san dengan Mina-san. Tetap saja itu merupakan salah satu cara agar kita bisa cepat menguasai bahasanya, bayangkan saja? Sejak kecil kita selalu diajari berbicara bahasa indonesia, sampai saat ini kita bisa berbicara dengan sangat lancar bukan? šŸ˜€

1. Pelajari setidaknya kosakata (Basic)

Mempelajari kosakata ini penting, karna dengan sedikit kita mengetahui, maka lama-lama kita akan terbiasa berbicara lisan. Setidaknya, jika kita tidak bisa menulis, kita bisa berbicara bukan? šŸ˜€ lagipula walaupun tulisan ditulis dalam bentuk huruf kanji, tetap saja dibaca dalam bentuk hiragana bukan?

2. Huruf Kanji sama sepertiĀ huruf Hanzi (China)

Perbedaan Kanji, Hiragana, Katakana

Menurut kita itu sama, tapi apa benar-benar sama? MemangĀ mirip, dari segi tulisannya, akan tetapi cara/fungsi penggunaannya berbeda dengan Jepang. Walau begitu, Jepang tetap memiliki huruf originalĀ sendiri kok, yaitu hiragana dan katakana ^w^ Akan tetapi Jepang masih menggunakan Huruf Kanji untuk diselaraskan denganĀ dua huruf originalnya tersebut.

3. Pelajari secara bertahap

Huruf Kanji memang terlihat susah dari segi manapun, jujur saja. Jika anda mencari-cari diĀ Google maka tetap saja tidak akan ada yang bisa menguasai kanji dalam 1 bulan saja, tentu ada tahapnya, kita harus mengerti apa makna dari kata tersebut lalu kita harus mengetahui ejaan yang benar pada kanji dan bagaimana cara membacanya.

4. Tambah wawasan dengan media

Media merupakan alat Ā yang penting dalam pembelajaran, di zaman saat ini, apa yang tidak bisa didapat? semua bisa asalkan ada kemauan yang keras. Kita bisa sering-sering membuka website jepang ataupun mencari informasi, film, atau bahkan novel? Tentu saja dengan bahasa Jepang. Jika kita kesulitan, sekarang sudah adaĀ Google Translate, bisa membantu kita dalam pengejaan teks kanji.

Sekian informasi yang bisa saya berikan pada kalian, Semoga Bermanfaat! ^w^)7