Awal bulan lalu tepatnya sekitar minggu pertama bulan Maret. Para pengamat fashion dan kameraman jalanan dikejutkan oleh kemuncullan sekelompok orang dengan gaya nyentrik. Mereka menampakkan diri di sekitar distrik Asakusa – Tokyo. Awal mereka muncul hanya dalam kelompok kecil yang tak lebih dari sepuluh orang, mengenakan semacam baju zirah ala Samurai berwarna hitam, merah dan putih lengkap dengan masker dan aksesoris yang menutupi area sekitar wajah. Terkesan sangat misterius! Sepertinya yang berwarna merah dan putih adalah Raja dan Ratu mereka. Hmm.. atau lebih enaknya disebut leader kali ya.

Namun setelah didekati, ternyata gerombolan ini tidak menggunakan zirah asli. Mereka memodifikasi outer berupa Hoodie dengan bahan super tebal sehingga mirip baju zirah. Mereka menyebut fashion ini dengan nama Modern Samurai.

Modern Samurai Bamboo

Newsamurai (3)

Lima hari yang lalu mereka muncul kembali dengan pasukan yang lebih banyak. Ada sekitar tiga puluh orang berkumpul seperti gerombolan massa bersiap tawuran. Eeeitsss…jangan panik dulu, ternyata mereka nggak bermaksud anarkis karena kalau diteliti mereka juga membawa serta kameramen, make up artist dan sutradara. Heyaaah ternyata mereka lagi syuting untuk project Indiegogo Campaign (Seperti yang di kabarkan secara langsung melalui website mitra Tokyo Otaku Mode). Ialah BAMBOO-San: leader dari grup band anisong ternama MILKTUB yang menyusun semua rencana ini. Sebagai Leader, ia memilki banyak ide ide gila untuk tetap menunjukkan taring baik di dunia entertainment maupun fashion.

Newsamurai (2)

Newsamurai (8)

Bosan dengan penampakan yang begitu begitu saja di seluruh jalanan harajuku – shibuya – dan sekitarnya, akhirnya ia mengeluarkan sebuah terobosan baru. Bamboo-san mengaku inspirasi gila tersebut ia dapat sejak tiga tahun lalu saat melihat beberapa model baju zirah. Lalu mulailah ia membentuk mewujudkan “the real modern samurai” yang bisa dipakai oleh seluruh kalangan baik pria wanita tua maupun muda.

Newsamurai (6)

“Rasanya saya ingin memperkenalkan sesuatu yang keren ini kepada semua orang diseluruh dunia, maka dari itu saya mulai membuat teaser dan berencana memproduksinya secara besar-besaran supaya semua orang yang tertarik bisa ikut menikmati, menjadi modern samurai seperti kami”. Tambahnya dalam wawancara terpisah. Rencananya, teaser untuk produk yang bisa dibilang indie tersebut segera rilis pada tanggal 25 Maret 2016. Beberapa penjelasan penting seperti bagaimana cara memesan, keunggulan apa saja yang tersedia, serta offline shop yang bakal menyediakan nanti bila sudah diproduksi.

Bamboo-san, si otak dari kreasi keren modern samurai ternyata bukan baru sekali ini terjun di industri fashion. Ia sudah melangkah sejak sepuluh tahun silam dan bergerak menciptakan baju-baju nyentrik macam kaos dan hoodie dari serial tokusatsu/game. Selain itu ia juga aktif menciptakan lagu-lagu anisong, salah satunya seperti yang dapat kalian dengar dibawah ini:

Newsamurai (1)