Negara Jepang sudah keluar dari masa darurat virus corona, dan negara tersebut perlahan beradaptasi hidup menghindari virus corona. Hal yang bagus karena banyak bisnis dan animanga yang kini keluar masa delay. Akan tetapi ada yang mengkhawatirkan juga belakangan ini, karena bermunculan berbagai kabar positif COVID-19 yang datang dari dunia entertainment Jepang, dengan yang baru adalah dari band OOR alias One Ok Rock.

Yup, kabar yang mengejutkan. Band itu sudah beberapa kali membuat kabar yang terhubung dengan virus tersebut. Sebelumnya adalah dengan keputusan untuk pembatalan berbagai konser mereka dalma tahun 2020 ini, baik yang di negara Jepang maupun luar, termasuk konser mereka yang di Jakarta, Indonesia.

Tapi mereka tetap tak gentar dalam masa wabah ini, dengan mereka tetap bisa menghibur fans yang terkurung dalam rumah saat melakukan social distancing dengan membuat video lagu parodi Kanzen Zaitaku yang lucu tapi tetap kece dan mendorong gerakan Stay Home.

Tapi kini muncul kabar yang tak menggembirakan, dengan pengumuman dari agensi band tersebut kalau salah satu member band itu ditemukan positif kena virus corona. Dan ia adalah sang gitaris dan sekaligus leader band One Ok Rock, Yamashita Toru.

Tak diketahui kemungkinan apa penyebab ia bisa terkena. Hanya dijelaskan kalau pada hari Senin pagi ia merasa demam dan menggigil, dan pada hari yang sama Yamashita kemudian melakukan pemeriksaan, dan setelah itu ditemukan kalau ia positif terinfeksi virus itu. Ia kemudian dibawa masuk untuk dirawat ke rumah sakit di Tokyo.

Tapi ada beberapa sisi positif, karena untungnya kondisi fisiknya untuk saat ini stabil. Dan pihak agensi band One Ok Rock juga sudah mengkonfirmasi kalau para member band OOR yang lain tidak pernah ada kontak dekat dengan Yamashita dan semuanya dalam kondisi bagus.

Agensi band iitu juga mengatakan kalau mereka telah membuat komite internal untuk memastikan kesehatan dan mengawasi aktivitas para artist dan pegawai mereka, dan juga memastikan untuk melakukan disinvektisasi semua event dan membuat semuanya memakai masker. Semoga cepat sembuh ya Yamashita-san!