Akiba-chan dan Akiba-kei ada yang suka lagu mellow, romantis, atau lagu-lagu kalemnya jepang? Kalau ada yang suka search band baru atau suka stalking lagu-lagu dengan ciri khas unik pasti bakalan kenal juga dengan RADWIMPS.

Band yang digawangi empat om-om ganteng ini memang terkenal dimata para fans sebagai gudangnya pencipta lagu romantis dan sarat makna. Radwimps selalu menyampaikan makna lagu-lagunya melalui lirik yang sederhana dan mudah dimengerti, tetapi apabila dicermati mengandung pesan yang sangat mendalam. Banyak lagu-lagunya yang membuat mimin jatuh cinta pada putaran pertama.

ordermade

Seperti ORDER MADE yang rilis pada tahun 2008 yang penuh dengan keromantisan antara Tuhan, Manusi dan Pasangannya. Lagu ini bahkan telah memenangkan MTV Music Award japan di tahun yang sama dengan perilisannya. Ada pula FUTARIGOTO yang sekilas memperlihatkan tangisan sepasang orang tua, tetapi ternyata tangisan itu sebuah kebahagiaan karena sang putri kesayangannya telah dipinang oleh lelaki pilihan, dimana lelaki itu berperan sebagai pencerita utama dalam lirik tersebut. Atau bahkan AITOWA yang mengajarkan bawah cinta sejati itu nggak bakal hilang dengan mudah dan pantang menyerah.

futarigoto

Nah, kali ini mimin akan berbagi cerita. Bagi kalian yang saat ini sedang jatuh cinta, ingin menjalin hubungan serius dengan sang kesayangan, ingin mengajaknya bersumpah setia di pelaminan tetapi bingung bagaimana menyampaikannya. Sudah, dari pada bingung lama mikir akhirnya si dia disamber orang. Mending langsung mantapkan saja, samperin, dan ajak bicara. Dipenghujung acara, yakinkan dia dengan lagu paling indah dari Radwimps ini: LAST VIRGIN.

radwimpslastvirgin1

Ok guys, jangan lihat judulnya doang dengan pikiran negative. Ini judul keren banget loh, Last Virgin >>> satu-satunya kesucian yang bakal kau jaga sampai mati, tidak ada yang lain lagi. Kurang puas? Kita kupas lagi makna lagu ini, yang bakal bikin kalian hanyut bila meresapi sambil dengerin lagunya. Mimin dongengin dikit deh. Last Virgin menceritakan pertemuan dua insan yang baru saja mengenal cinta (tapi di lagu ini lebih tepatnyaditekankan bahwa yang belom pengalaman dalam urusan cinta adalah si cowok). Jadi si cowok ini kenalan dan jatuh hati pada cewek, lama-kelamaan makin dekat dan si cowok berusaha memberi tahu si cewek (nembak). si cowok bilang “aku baru tahu rasanya (cinta) ternyata kayak gini lho” dan si cewek bilang bahwa nanti juga akan terbiasa. Semakin hari masalah dating silih berganti. Mereka terlibat pertengkaran.

Setelah itu si cewek (seperti penjelasan tambahan dalam videonya) jatuh sakit, dan merasa bahwa ia sendirian. Tetapi ternyata cowok ini selalu menyempatkan diri dalam sibuknya untuk menemui sang cewek. Sampai sembuh dan memutuskan untuk menghadap orang tua si cewek untuk melamarnya. Ia berkata “kalau kita tidak memulainya, kita tidak akan pernah tau apa yang akan terjadi selanjutnya”. Yang paling so sweet adalah lirik ketika si cewek naik ke pelaminan yaitu “Umarete hajimete to saisho de saigo no isseichidai ga kimi deshita” yang artinya “dari pertama sejak aku lahir, sampai akhir nanti, selama hidupku hanya satu dirimu”

Yak, mungkin mimin bakalan nangis kalau ada yang nyanyiin ini didepan mimin :”) #lebay  Untuk lirik lebih lengkapnya boleh deh dilihat sendiri di video dibawah ini.

lirik lastvradwimps

Radwimps adalah band beraliran alternative rock yang debut pada tahun 2003 dan menjadi major band dibawah nama Toshiba EMI tahun 2015 dengan formasi Yojiro Noda, Akira Kuwahara, Yusuke Takeda dan Satoshi Yamaguchi. Sang vocalist, Noda merupakan jenius multitalenta yang juga menggawangi project Illion (band yang khusus dibesarkan untuk debut di luar jepang). Radwimps, meskipun terlihat kalem ternyata telah berkolaborasi satu panggung dengan band-band besar  seperti One Ok Rock dkk.

RADWIMPS