The Last Naruto the Movie

Seperti yang sudah disampaikan oleh pengarangnya, Masashi Kishimoto, bahwa tahun ini adalah penutup bagi serial manga Naruto, yang sudah dimulai sejak tahun 1999, dan akan ditutup pada Chapter terakhirnya yang akan diterbitkan pada tanggal 10 November 2014 besok. Sebagai penutup di penghujung tahun ini, di luncurkanlah movie naruto yang ke sepuluh, dengan judul, The Last: Naruto the Movie. Film ini juga menjadi bagian awal dari “Naruto Shin Jidai Kaimaku Project” (Naruto’s New Era Opening Project), dan menandai ulang tahun ke 15 manga orisinilnya.

 

Naruto_the_Last,_Hinata_confirmationFilm ini mengambil time line 2 tahun setelah Great Ninja War keempat, di dalam film ini ditampilkan perubahan dari para karakter nya yang semakin dewasa. Dan di dalam film ini pula, sang pengarang menyebutkan akan ditampilkan pasangan Sasusaku (Sasuke-Sakura) dan Naruhina (Naruo-Hinata), yang akan diumumkan lebih lanjut di website resmi nya. Itulah mengapa Masashi Kishimoto, mengatakan bahwa film ini sebagai cerita cinta, sebagaimana yang selalu ingin dia tulis. Seperti yang tertulis di poster promosi film tersebut, “The last episode; a first love.” (最後の物語は、はじめての愛, Saigo no episōdo wa, hajimete no ai).

Sedangkan plot film ini sendiri menceritakan bahwa bulan diciptakan oleh Hagoromo Ōtsutsuki (Sage of Six Paths) untuk menyegel patung Gedo, tetapi mulai bergeser jatuh ke bumi, yang dapat menyebabkan bencana besar bagi bumi, dan hitungan mundur untuk mengatasinya pun dimulai. Pada saat yang bersamaan seorang misterius muncul menculik Hanabi Hyuga, setelah gagal menculik Hinata, yang pada waktu itu sedang dalam usahanya memberikan hadiah sebagai tanda cintanya kepada Naruto di Festival Musim Dingin Konoha. Mengetahui hal itu, maka tim yang beranggotakan Naruto, Hinata, Sakura, Sai, dan Shikamaru pun dibentuk dan diutus pergi untuk menyelamatkan Hanabi. Akan tetapi di tengah usaha mereka, Hinata tertangkap juga, dan Naruto pun harus pergi untuk menyelamatkan Hanabi dan Hinata, serta bumi dari jatuhnya bulan.

naruto last2Masashi Kishimoto, melalui akun resmi nya memperkenalkan antagonis dalam film ini bernama Toneri Otsutsuki, dia berasal dari garis darah yang sama dengan Sage of Six Paths (Hagoromo) dan Kaguya. Walaupun dia berasal dari garis darah Otsutsuki, tetapi dulu dia adalah pelayan dari keluarga utama Otsutsuki, khusunya kepada kepala/putri dari Ōtsutsuki Clan, yaitu Kaguya Otsutsuki. Tokoh ini akan di isi suaranya oleh Jun Fukuyama, seorang penyanyi dan seiyuu yang terkejut mendengar kisah Naruto ini sudah pada penghujungnya.

Adapun untuk soundtrack movie ini diisi oleh Sukima Switch, dengan lagu berjudul “Hoshi no Utsuwa” (星のうつわ;Vessel of a Star)

Tertarik dengan bagaimana usaha Naruto menyelamatkan dunia dari tabarakan dengan bulan dan Hinata, kekasihnya?mari kita saksikan movienya yang akan mulai diputar di bioskop-bioskop jepang pada 6 Desember 2014 mendatang. Dan direncanakan akan tayang di bioskop Indonesia pada bulan Januari 2015.