Setelah sekian lama, akhirnya movie adaptasi live-action Gintama telah dirilis di Jepang, begitu juga dengan spin-off net series Shinsengumi. Dan dikabarkan kalau movie tersebut sukses di Jepang. Sebuah kabar yang positif bagi fans Gintama. Tapi walau begitu, kita diingatkan juga kalau manga Gintama sedang dalam arc cerita terakhirnya. Sungguh terasa pahit manis, movienya sukses, tapi diumumkan projek Last Game Gintama.

last game gintama

Sepertinya campaign kolaborasi iklan Yoshinoya Gintama lumayan sukses untuk movie Gintama. Karena baru-baru ini dikabarkan kalau jumlah tiket yang terjual sudah lebih dari 700.000 tiket, dan pendapatannya mencapai 982.291.500 Yen! Diduga kalau keuntungan yang didapat untuk movie ini bisa mencapai lebih dari lima milyar Yen!!

Live-action Gintama ini memecah rekor opening two days tertinggi dari semua film live-action Jepang ditahun 2017 sampai saat ini. Dan sekarang telah menempati posisi movie nomor 2 dalam box office Jepang. Yang berhasil mengalahkannya, adalah movie terbaru anime Pokemon: Kimi ni Kimeta.

Tak lama setelah perilisan movienya, Bandai Namco membuka website yang berisikan teaser trailer akan game terbaru Gintama. Para cast anime Gintama seperti biasa; Sugita Tomokazu, Sakaguchi Daisuke, Kugimiya Rie; membicarakan kesuksesan movienya, sekaligus menggerutu pada BanNam karena mereka bisa membuat game action keren Dragon Ball dan Naruto setiap tahun, tapi baru sekarang mereka membuat game Gintama macam ini untuk menarik fans baru yang datang dari movienya.

Tapi kemudian Sugita Gintoki dan Kugimiya Kagura dikejutkan dengan perkataan Sakaguchi Shinpachi berikutnya. Ini akan jadi game terakhir mereka, jadi ya bikin yang keren aja, going out with a BANG. Mungkinkah ini jadi “Last” yang terus bersequel? Layaknya beberapa anime Gintama? Tak diketahui juga kepastiannya. Mengingat kalau memang manga Gintama lagi dalam arc final. Jadii mungkin.. ini benar game Gintama terakhir..

Tapi ada secercah cahaya positif yang unik dalam game terakhir tersebut. Mungkin karena movie Gintama juga akan masuk di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, game ini tak hanya akan dirilis di Jepang. Bandai Namco juga akan merilis game ini untuk region Asia Tenggara, termasuk Indonesia, dengan audio Jepang dan subtitle Inggris di PS4!

Selain itu, Bandai Namco juga sedang membuka polling spesial. Mereka meminta fans untuk voting mengenai apa bonus DLC item untuk pembelian awal. Dikatakan juga kalau Last Game bukan judul pastinya, hanya nama panggilannya untuk saat ini.

Comments

Loading...