LAST EXILE, sebuah serial anime original buatan Studio Gonzo pada musim semi tahun 2003 lalu memang bukan golongan anime abal-abal yang bakal hilang dan dilupakan seiring berjalannya waktu.  Sukses dengan season pertama, Gonzo akhirnya mencetak manga one shoot sebanyak dua judul khusus untuk serial ini dan dilanjutkan sampai pada season kedua yang tayang pada tahun 2011-2012 sebanyak dua puluh tiga episode. Tak hanya berhenti sampai disini, karena kehadiran serial tersebut disambut antusias tinggi dari para fans akhirnya mendorong Gonzo untuk menciptakan movie terbaru dengan judul “Last Exile: Ginyoku no Fam – Over The Wishes” (ラストエグザイル 銀翼のファム Over The Wishes).

Last Exile Akibanation

Berita tentang ditetapkannya project film ini pertama kali dimuat pada majalah Animedia Gakken. Dalam pengumuman itu juga dijelaskan secara rinci staff produksi, seiyuu, jadwal premiere serta seperti apa alur yang akan disajikan dalam film tersebut. Last Exile: Ginyoku no Fam – Over The Wishes adalah film yang kabarnya akan menyajikan cerita gabungan dari Last Exile original (pada season pertama) dengan Last Exile Fam – The Silver Wings (season kedua). Tentu saja meskipun ini dinamakan cerita gabungan namun keseluruhan scene dan dialog akan diperbarui. Cerita yang akan disorot adalah seputar The Sky Pirate Fam dan seorang putri dari kerajaan Turan yang pernah mereka selamatkan, Millia, kembali muncul dan melancarkan serangan untuk meluluh lantakkan Ades Federation. Pengerangan itu tak lain bertujuan untuk merebut kembali kerajaan nya dan membangun kembali kerajaan yang damai sejahtera demi rakyat yang tak berdosa.

Dapatkan konten Ekslusif List Website Streaming Anime Gratis

Pengerjaan project film ini masih dipegang oleh formasi lama yaitu sutradara Koichi Chigira dan Hitomi Kuroishi. Seiyuu yang terlibat pun masih sama dengan seiyuu di anime season pertama dan kedua karena tokoh yang dibawakan juga masih berkutat seputar mreka. Untuk desain original karakter ditangani langsung oleh sang master Range Murata. Bersamaan dengan sebuah key visual baru, kemarin official websitenya juga telah mengunggah sebuah video trailer yang menyertakan theme song utama dari seiyuu senior Maaya Sakamoto. Film Last Exile: Ginyoku no Fam – Over The Wishes dijadwalkan rilis pada tanggal 6 februari 2016, dengan durasi sekitar dua jam. Meskipun masih agak lama, promo penjualan tiket akan segera dibuka mulai tanggal 21 November nanti. Peminat yang membeli tiket pada masa promo akan mendapatkan bonus berupa poster original dari Range Murata.

Last Exile Akibanation

Last Exile Akibanation

Last Exile Akibanation Poster