Dalam masa pandemik ini, berbagai bisnis terkena dampaknya, dengan adanya restoran atau tempat rekreasi yang jadi tutup sementara atau gulung tikar, dan membuat staff jadi diberhentikan. Negara Jepang yang termasuknya tak separah negara lain juga bisa kena, dengan landmark keren seperti gedung Sega Akihabara juga tutup. Dan bicara soal itu, dikabarkan ada lagi landmark Akihabara yang baru ditutup, yaitu Adores Akihabara.

Adores cabang Akihabara adalah tempat rekreasi terkenal di Akiba, yang populer sebagai tempat untuk memainkan berbagai crane game berhadiah kece merch animanga, mulai dari boneka, figure, gantungan kunci, dan lain-lain lagi. Dan selain itu, gedung tersebut juga terkenal sebagai tempat untuk bernyanyi karaoke, yang terpampang besar pada bagian atas gedung tersebut.

Gedung Adores Akihabara terletak di depan stasiun JR Akihabara, di sebelah jembatan Akihabara Railway dan di seberang Sega Akihabara 1st Arcade. Lokasi hot spot yang membuat channel Youtube dari Akihabara membuat video perkenalan dan tour gedung itu.

Akan tetapi sayangnya seperti yang telah dikatakan diawal, lokasi tersebut dikabarkan berada sudah mulai melakukan penutupan. Dengan lantai ketujuh sampai kesepuluh gedung itu telah ditutup setelah tanggal 20 kemarin, dan lantai ketiga sampai kelima akan ditutup pada hari Halloween tanggal 31 Oktober minggu ini.

Sementara itu tempat dimana atraksi terkenal gedung itu berada, karaoke dan crane game dan game-game lainnya, berada pada lantai 1 dan 2, dan lantai tersebut dijadwalkan untuk ditutup lebih lama lagi sampai tanggal 8 November 2020 nanti.

Saat ditanyakan mengenai alasan penutupan gedung tersebut, juru bicara pihak Adores tidak memberikan penjelasan detail, tapi ia mengakui kalau keputusan tersebut dikarenakan pandemik virus corona dan efeknya yang mengurangi kedatangan turis.

Salah satu anggota asosiasi promosi Akihabara menyimpulkan kalau bisnis yang mengandalkan turisme jatuh pendapatannya hampir ke 0, dengan sebelum pandemik ini hampir setengah dari keramaian Akihabara datang dari turis asing. Dan saat ini Pemerintah Jepang masih melarang semua turis asing untuk masuk ke Jepang.