Halo akiba-chan dan akiba-kei! Sudah tidak sabar menunggu untuk deretan lagu Vocaloid terpopuler sepanjang masa bagian kedua? Tapi sebelumnya, kalian sudah baca yang bagian pertama belum? Kalau sudah, berarti kita langsung lanjutkan saja ya untuk 10 lagu Vocaloid terpopuler sepanjang masa bagian kedua, diantaranya:

11. Love Is War

Sama nasibnya dengan lagu-lagu jadul dimana official video di Youtube telah hilang dengan alasan yang tidak diketahui, Love is War atau yang dikenal dengan Koi wa Sensou (恋は戦争) merupakan video yang telah di-upload ulang. Lagu yang diproduseri oleh Ryo ‘Supercell’ ini dirilis pada tahun 2008. Lagu ini merupakan salah satu lagu yang sangat populer di masanya bersama dengan lagu World is Mine, disaat lagu Vocaloid belum sebanyak sekarang.

12. Luka Luka★Night Fever

Lagu ini menjadi lagu original dari produser samfree yang pernah ia buat dan menjadi salah satu lagu Vocaloid terpopuler, termasuk lagu original Megurine Luka yang juga paling dikenal. Lagu ini dirilis tidak lama setelah eksistensi Megurine Luka dirilis secara resmi oleh Crypton Future Media, tepatnya sekitar tahun 2009. Lagu ini menuai sukses pada masanya, dimana lima hari setelah di-upload sudah ditonton oleh lebih dari seratus ribu kali!

13. Butterfly On My(Your) Right Shoulder

Fans Kagamine Twins mana suaranya? 😀 Iya, lagu yang sebelumnya lebih dikenal dengan judul Butterfly On Your Right Shoulder ini langsung menjadi lagu populer tak lama setelah voicebank Rin dan Len rilis di pasaran. Lagu yang diproduseri oleh Nori-P ini juga cukup sering dibawakan ketika live concert.

14. Go Google It!

Masih ingat dengan lagu parodi yang satu ini? Iya, lagu Vocaloid terpopuler selanjutnya datang dari pasangan Megurine Luka dan Gakupo dengan judul ‘Go Google It’. Lagu ini diproduseri oleh Aamin-P dan di-upload pada tahun 2009. Lagu ini bisa dibilang merupakan lagu terpopuler dari pasangan ini. Menceritakan tentang seorang pria (Gakupo) yang ingin mengenal wanita yang disukainya, Megurine Luka. Namun Luka tidak suka dengan cara blak-blakan Gakupo dan menyuruhnya untuk mencaritahu semua tentang Luka di Google. Wah, segitunya banget ya!

Baca juga : Seri Comic Dub My Pre-Wedding Beri Kejutan Untuk Project Terbaru

15. Brain Fluid Exploison Girl

Lagu Vocaloid terpopuler lainnya adalah Brain Fluif Exploison Girl (脳漿炸裂ガール).
Lagu yang diproduseri oleh relulili ini telah ditonton lebih dari dua puluh satu juta kali hingga hari ini. Lagu yang di-upload pada tahun 2013 ini merupakan salah satu musik yang paling populer dari relulili.

16. Miku Miku ni Shite Ageru

Ayo, mana para fans Vocaloid era 2007-an? Kalian pasti masih ingat dengan lagu ini dong~ Salah satu lagu dari Hatsune Miku ini menjadi selain menjadi lagu yang tergolong populer juga termasuk ‘jadul’. Lagu ini memiliki durasi yang pendek, bahkan lagu versi original hanya sekitar satu setengah menit. Jadi akiba-chan dan akiba-kei jangan tanya full version dari lagu ini ya! 😀

17. Popipo

Kapan lagi ada lagu yang ngebahas tentang jus buah dan manfaatnya? Nah, lagu yang satu ini menjadi salah satu lagu Vocaloid terpopuler karena keunikannya pada masanya. Lagu yang diproduseri oleh Lamaze-P ini dipopulerkan oleh Hatsune Miku dan di-upload pertama kali di Youtube pada tahun 2008. Sayang, video original lagu ini telah dihapus dari Youtube.

18. ODDS&ENDS

Satu lagi lagu ciptaan Ryo ‘Supercell’ yang menjadi hits nih akiba-chan dan akiba-kei! Lagu ODDS&ENDS ini merupakan salah satu lagu buatannya yang di-upload di akun Youtube VEVO miliknya. Bisa dibilang, lagu ini sangat sedikit sekali menampilkan sosok si ‘penyanyinya’, padahal di lagu Vocaloid pada umumnya selalu menonjolkan sang penyanyi. Meski begitu, musik ini sangat catchy dan suara Miku terdengar alami layaknya penyanyi sungguhan.

Lagu ODDS&ENDS ini juga tergolong lagu berdurasi lama, yaitu lima menit empat puluh delapan detik. Wah, hampir enam menit ya? 😀

19. Servant of Evil/Daughter of Evil

Masih ingat dengan kisah perjalanan hidup Kagamine Rin dan Len yang satu ini? Wah, jangan sampai lupa ya! Lagu yang kental dengan khas kerajaan tempo dulu ini merupakan story song atau lagu yang memiliki ‘cerita’ yang saling berhubungan satu sama lain. Tentunya lagu ini memiliki nilai emosional yang tinggi, karena perasaan sedih dan benci berhasil di-mix dalam cerita. Awas akiba-chan dan akiba-kei jangan sampai baper ya!

Baca juga : Hanya di Jepang Kamu Bisa Berendam Di atas Awan, Mau Coba?

20. Matryoshka

Lagu Vocaloid terpopuler sebagai penutup versi kedua kali ini adalah lagu Matryoshka 「マトリョシカ」 . Lagu yang diproduseri oleh Hachi ini dipopulerkan oleh Hatsune Miku dan Gumi. Musiknya yang cepat dan catchy ditambah dengan ilustrasi video yang lumayan ‘seram’ namun nyentrik ini juga menjadi salah satu ‘jadul’ yang masih asyik untuk didengar hingga hari ini.

21. Karakuri Pierrot (BONUS)

Karena begitu banyak lagu Vocaloid yang populer, maka mimin menambahkan bonus satu lagu Vocaloid lainnya yang tidak kalah populer dengan lagu-lagu Vocaloid yang telah dicantumkan sebelumnya nih akiba-chan dan akiba-kei! Nah, ayo coba jujur, siapa saja disini yang ngefans dengan lagu-lagu keren dari 40mP? 😀

Lagu yang dipopulerkan oleh Hatsune Miku di-upload tahun 2011 di akun Youtube milik sang produser. Lagu yang mengisyaratkan tentang patah hati ini sangat asyik didengar dengan aransemen yang jazzy. Psst, ini salah satu lagu favorit mimin lho! 😀

Nah, dari kesepuluh plus satu lagu-lagu Vocaloid diatas, apakah lagu favoritmu juga sudah masuk ke dalam daftar? Dan, ya. Memang sebagian besar lagu-lagu Vocaloid yang paling banyak dikenal adalah lagu-lagu dari Hatsune Miku. Tapi tenang! Kamu tidak perlu sedih karena lagu favoritmu belum masuk disini maupun di artikel sebelumnya. Karena mimin akan siapkan deretan lagu Vocaloid terpopuler lainnya yang tidak kalah keren dan asyik untuk kamu dengerin di waktu senggang maupun menjadi teman tidur kalian. Jadi, stay tune terus di Akiba Nation ya!