Film Tenki no Ko buatan Shinkai Makoto yang dirilis minggu lalu memberikan performance yang luar biasa di bioskop Jepang, dengan meraih pendapatan yang lebih besar lagi dari film Shinkai sebelumnya, Kimi no Na wa, pada 3 hari pertama penayangannya. Dan juara tak hanya dari segi video tapi juga audio, dengan theme song Tenki no Ko yang dibuat oleh band Radwimps juga menjuarai digital chart mingguan.

Band Radwimps melanjutkan keterlibatan mereka dengan sutradara Shinkai Makoto, setelah mereka juga menyanyikan lagu-lagu untuk film maha karya Shinkai sebelumnya, Kimi no Na wa alias Your Name. Dan kali ini mereka juga melibatkan vokal dari artis Miura Touko dalam lagu mereka.

Pada hari perilisan film Tenki no Ko mereka merilis music video untuk lagu anime itu yang berjudul Ai ni Dekiru Koto wa Mada Aru kai, yang juga bertepatan dengan kejadian tragedi Kebakaran KyoAni. Sepertinya karena hal itu, dan dengan Shinkai juga fans anime Hibike Euphonium buatan KyoAni, membuat lagu tersebut juga diramaikan doa fans anime kepada KyoAni.

Mungkin jadi tak begitu mengherankan, lagu tersebut dikabarkan mendominasi weekly digital chart dan jadi Top Selling song untuk periode 15-21 Juli 2019, dengan lagu tersebut telah diunduh sampai 55.000 kali. Ini juga menjadi pertama kalinya band Radwimps mendapatkan posisi pertama dalam minggu pertama perilisan musik mereka.

Dan tak hanya itu, karena ternyata lagu Tenki no Ko lain juga mendominasi, dengan lagu berjudul Grand Escape yang dinyanyikan oleh band Radwimps bersama Miura Touko meraih juara dua dengan lagu tersebut telah diunduh sampai 41.000 kali!

Ini momen yang begitu besar bagi band Radwimps, karena berkat lagu Grand Escape, mereka juga jadi pemusik kedua yang lagu karyanya mendominasi ranking Top 2 dalam digital chart pada waktu yang sama, setelah Yonezu Kenshi.

Dannn masih ada lagi! Tak hanya lagu satuan mereka yang mendominasi, dengan album soundtrack Tenki no Ko yang berisikan 5 lagu vokal dan 26 musik instrumental buatan band Radwimps yang dirilis pada hari yang sama dengan film itu juga menjadi Top selling digital album of the week.

Omedetou Gozaimasu Tenki no Ko & Radwimps & Miura Touko! 😉