Industri anime dikabarkan semakin besar, dan kemungkinan akan semakin berkembang. Tak mengherankan kalau anime semakin memiliki following yang kuat dalam dunia entertainment dijaman sekarang ini. Kita pernah melihatnya dalam DVD Blu-Ray dari Kimi no Na wa yang mendominasi angka penjualan di Oricon. Sekarang muncul kabar seperti itu lagi, dengan lagu IdolMaster Side M kalahkan single Kanjani Eight.

IdolM@ster benar-benar semakin menunjukkan ketenarannya. Padahal baru belum lama mereka masuk Top 3 seri terpopuler dalam event besar Comiket tahun ini. Memperlihatkan kalau dari seri tersebut, tak hanya para idol perempuannya yang imut imut kyawawi yang bisa menarik hati fans. Suara para pria bishienya juga bisa menarik hati para fans.

 

Memang menarik, karena franchise IdolM@ster lebih dikenal akan para karakter idol perempuan dengan tarian dan nyanyian imutnya. Dengan ditayangkannya anime Side M musim gugur ini, bisa memperlihatkan sisi yang Men/Pria dari franchise tersebut.

Lagu IdolMaster Side M ini berjudul Reason!!, dan CD Single lagu itu bernama THE IDOLM@STER SideM ANIMATION PROJECT 01, yang dirilis sejak tanggal 15 November lalu. Lagu tersebut dinyanyikan oleh semua Idol pria Side M, yang terdiri dari enam unit; DRAMATIC STARS, Beit, S.E.M, High x Joker, W, dan Jupiter. Untuk keseluruhannya, diberi nama 315 STARS.

Pada tanggal yang sama, Boy Band bertujuh member asal Kansai, Kanjani Eight, juga merilis single mereka yang ke-40, berjudul Outou-seyo. Kedua CD Single tersebut terasa menjadi rival, dengan Outou-seyo milik Kanjani Eight mendominasi dan meraih posisi Top nomor satu selama lima hari berturut-turut, sementara OP Side M berada pada posisi 2.

TAPI kemudian dihari keenamnya, mereka diturunkan dari tahta, dan OP Side M meraih posisi teratas. Dengan angka penjualan mencapai 5.388 copy pada hari tersebut, sedangkan untuk single Outou-seyo milik Kanjani Eight terjual sebanyak 4.378 copy.

Keren dah, grup idol ‘fiksi’ asal anime itu bisa mengalahkan boy band idol asli. Mumpung animenya sedang tayang, apakah dengan ini jadi ada yang tertarik mencoba menontonnya? 😉

https://www.youtube.com/watch?v=TjAiae3mwkA