Dengan semakin populernya anime saat ini, ada kalanya media dari barat yang melakukan kolaborasi dengan Jepang dengan memakai anime. Seperti penyanyi Porter Robinson yang daapt adaptasi anime dari salah satu lagu buatannya. Dan kini ada kabar serupa dari penyanyi terkenal barat lain, yaitu Ed Sheeran yang berkolaborasi dengan ilustrator Ikeda Rui dengan mengadaptasikan lagu barunya yang berjudul Bad Habits menjadi anime MV.

Ed Sheeran dengan nama lengkap Edward Christopher Sheeran adalah penyanyi muda asal Inggris. Ia memulai karirnya tahun 2004 dan mulai benar-benar naik daun setelah tahun 2010. Contoh lagunya yang populer adalah Lego House dengan MV yang dibintangi Rupert Grint aktor film Harry Potter, dan mungkin yang lebih dikenal lagi adalah Shape Of You.

Saat ini Ed Sheeran telah menjadi salah satu penyanyi paling terkenal dan tersukses dengan berbagai pencapaian. Ia telah menjual lebih dari 150 juta record, menjadi artist dengan streaming terbanyak kedua dalam satu dekade pada Spotify, melakukan kolaborasi dengan penyanyi terkenal lain macam Justin Bieber dan Eminem, dan lain-lain lagi.

Dan sekalian balik pada topik utama, beberapa minggu lalu pada tanggal 25 Juni ia merilis single terbarunya dengan lagu berjudul Bad Habits, dan dengan music video yang dirilis pada hari yang sama dengan single tersebut.

Tapi Warner Music Japan baru-baru ini merilis versi lain dari music video lagu tersebut, dimana videonya merupakan sebuah anime bernuansa city pop. AMV itu merupakan hasil kerjasama dengan ilustrator Ikeda Rui, tapi ia tidak sendiri dalam memproduksi video tersebut.

Anime Music Video Bad Habits tersebut disutradai oleh Izumida Naomi dan dengan Yamaoka Genki sebagai produsernya, sementara animasinya dibuat oleh studio CALF yang sudah sering membuat animasi pendek untuk iklan.

Ini bukan pertama kalinya Ed Sheeran terlibat dengan negara Jepang dalam dunia musik, dimana sebelum ini ia juga terlihat membantu Taka dari band ONE OK ROCK dalam membuat lagu berjudul Renegades yang juga merupakan lagu tema dari film finale part 1 dari adaptasi live-action Rurouni Kenshin The Beginning.