Idol group JKT48 bekerja sama dengan The Hokkaido Shimbun Press akan mengadakan sebuah event JKT48 yang bertajuk “Made in Hokkaido with JKT48 (hosted by The Hokkaido Shimbun Press)” pada tanggal 9 hingga 11 Dember mendatang. Sebelumnya, hal ini telah disampaikan oleh pihak JKT48 sejak 6 Desember lalu melalui official website serta youtube channel mereka.

Made in Hokkaido with JKT48 (hosted by The Hokkaido Shimbun Press) ini sendiri adalah sebuah event JKT48 untuk memperkenalkan Hokkaido. Baik kepada para fans JKT48 maupun orang-orang yang datang untuk sekedar ingin tahu tentang daerah yang terletak di ujung utara negeri matahari terbit tersebut. Disana, para pengunjung dapat melihat hingga mencoba berbagai barang serta makanan khas Hokkaido secara GRATIS!

Hokkaido sendiri adalah daerah yang terletak pada bagian paling utara dan merupakan pulau terbesar kedua di Jepang setelah pulau Honshu. Ibu kota Hokkaido adalah Sapporo yang terkenal sebagai tempat lahirnya makanan asal Jepang yang mendunia, yakni Miso Ramen. Karena terletak pada ujung utara negara Jepang, pastinya Hokkaido merupakan daerah yang paling tepat untuk kalian yang ingin merasakan sensasi musim dingin di Jepang yang sesungguhnya.

Baca Juga: Hashimoto Nanami Akan Gelar Konser Kelulusannya Februari Mendatang

Selain terkenal dengan Miso Ramen, Sapporo juga terkenal akan festival musim dingin yang diadakan pada minggu pertama bulan Februari, yakni ‘Sapporo Yuki Matsuri’ atau dalam Bahasa Indonesia berarti ‘Festival Musim Salju Sapporo’.

Event JKT48
Potret Keindahan ‘Sapporo Yuki Matsuri’ tahun 2016

Festival tersebut biasa diadakan di Tsudome, Susukino, dan Odori Park yang terletak di pusat kota Sapporo. Tiap tahunnya, lebih dari 2 juta orang mengunjungi tempat-tempat tersebut untuk menikmati festival yang berisikan patung-patung es dari beraneka macam bentuk mulai dari tempat hingga tokoh-tokoh terkenal, sambil melahap makanan khas Hokkaido yang pastinya membuat berlibur disana menjadi semakin menyenangkan.

Event ‘Made in Hokkaido with JKT48 (hosted by The Hokkaido Shimbun Press)’ ini akan dilaksanakan di Lobi Teater JKT48 dengan jadwal yang berbeda-beda setiap harinya (9 s/d 11 Desmber). Informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi lama official JKT48 atau kalian bisa klik disini.

Keep update with everything about Japan, by always reading from akibanation.com!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here